Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Masyarakat Gaza Sambut Gembira Aksi Tabrak di Al-Quds

Masyarakat Gaza Sambut Gembira Aksi Tabrak di Al-Quds

Anak-anak membagiakan kue manis di jalan-jalan sebagai ekspresi kegembiraan. (felesteen.ps)

dakwatuna.com – Gaza. Operasi perlawanan Palestina melalui aksi tabrak truk ke arah tentara Israel disambut gembira oleh rakyat Palestina khususnya yang berada di Jalur Gaza.

Kendati kota Al-Quds berada di bawah penjagaan ketat tentara Israel, namun aksi individu yang mematikan itu dapat dilakukan.

Surat kabar Palestina menyebut operasi perlawanan tersebut merupakan yang terbesar dalam beberapa waktu terakhir. Seperti dilansir situs felesteen.ps, Senin (9/1/2017).

Para pengamat Palestina memprediksikan aksi tabrak kemarin akan mengacau perpolitikan dan keamanan Israel. Apalagi saat ini Israel merasa dalam kondisi aman dan tenang. Namun kejadian ini memberikan pesan bahwa keamanan mereka rapuh dan justru yang terjadi adalah puncak letusan Intifadhah yang sebelumnya dikira telah meredup.

Sedangkan di Jalur Gaza paska tersiar kabar aksi tabrak ini di berbagai media, rakyat Gaza menyambutnya dengan suka cita. Mereka keluar ke jalan-jalan dan membagikan kue manis khas Gaza. Kue yang menjadi simbol kegembiraan itu diberikan kepada orang-orang lewat di pinggiran jalan.

Data statistik Israel menyebutkan sepanjang 2016 kemarin tercatat ada 41 orang tentara Israel yang tewas, sebagian besar mereka tewas karena kasus bunuh diri. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Intelijen Jerman Peringatkan Bahaya Kelompok Sayap Kanan Ekstrem

Figure
Organization