Topic
Home / Berita / Silaturahim / IZI Luncurkan Armada Motor Layanan Mobile Mustahik

IZI Luncurkan Armada Motor Layanan Mobile Mustahik

Layanan Mobile Mustahik Inisiatif Zakat Indonesia (IZI). (IZI.or.id)

dakwatuna.com – Jakarta.  Lembaga Amil Zakat Nasional Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) meluncurkan program ‘Layanan Mobile Mustahik’ pada Jumat (6/1/2017). Layanan ini berupa dua unit armada motor operasional pelayanan mustahik. Kendaraan tersebut dimaksudkan untuk memudahkan layanan bagi mustahik yang datang ke kantor IZI.

Menurut Direktur Pendayagunaan IZI Nana Sudiana, program layanan mobile mustahik ini untuk memudahkan para mustahik sekaligus juga mengingatkan akan adanya petugas yang selalu siap kapan saja mendatangi mereka dalam penyaluran dana zakat, infak dan sedekah dan bantuan lainnya.

“Layanan Mobile Mustahik armada motor ini untuk mempermudah dan mempercepat penyaluran bantuan untuk mustahik dengan langsung mendatangi ke lokasi atau tempat tinggal mustahik. Sehingga mustahik tidak perlu datang kembali ke kantor IZI ketika sudah mengajukan permintaan bantuan. Kami cepat bergerak mengantar bantuan kebutuhannya seperti bantuan dana, sembako dan lainnya,” kata Nana.

Nana menambahkan bahwa untuk sementara 2 armada layanan mobile mustahik ini digunakan untuk wilayah Jabodetabek. “Mohon doa dari semuanya agar layanan mobile mustahik ini dapat memudahkan saudara-saudara kita yang kurang mampu tanpa bersusah payah pulang pergi ke kantor IZI untuk mendapat bantuan,” ujar Nana Sudiana.

Kata Nana, layanan mobile mustahik ini adalah bagian dari layanan Mulia Inisiative. “Untuk layanan mulia mustahik sendiri dalam sebulan sebanyak 242 orang diberikan bantuan. Semoga dengan adanya layanan mobile mustahik ini dapat menambah bantuan yang disalurkan,” ungkap Nana.

Nana berharap dengan hadirnya armada motor ini, pelayanan juga semakin maksimal. Selain dari pelayanan kepada mustahik, juga bertujuan mengedukasi dan kemudahan dalam proses sekaligus mempercepat penyaluran bantuan.

“Tugas pokoknya adalah survey mustahik, assessment pengajuan, verifikasi data mustahik, menyalurkan dan melaporkan bantuan,” pungkas Nana. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Kemudahan Donasi Zakat Lewat Situs Bookingberkahramadhan.com

Figure
Organization