Topic
Home / Berita / Nasional / PKS: Maulid Nabi Jaga Semangat Beragama, Bermasyarakat dan Bernegara

PKS: Maulid Nabi Jaga Semangat Beragama, Bermasyarakat dan Bernegara

Maulid Nabi Muhammad SAW di DPP PKS Jakarta. (IST)

dakwatuna.com – Jakarta. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW pagi ini di lapangan parkir kantor DPP PKS, Jl TB Simatupang No 82, Jakarta Selatan.

Sebuah tenda besar dengan berukuran sekitar 25 m x 35 m disiapkan di lapangan tersebut untuk menampung jamaah yang diperkirakan mencapai 800 orang.

Ketua Panitia Maulid Nabi Muhammad SAW DPP PKS Igo Ilham mengatakan, acara dibagi menjadi dua sesi. “Sesi pagi untuk laki-laki dan sesi kedua digelar siang hari untuk kaum perempuan,” ujar Igo.

Ketua Departemen Pengembangan Umat DPP PKS ini menambahkan, peringatan maulid nabi yang selama ini menjadi tradisi kaum muslimin Indonesia dinilai cukup ampuh menjaga akidah dan hamasah (semangat) menjaga keberlangsungan kehidupan beragama, bermasyarakat dan bernegara di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini.

“Acara ini dihadiri jajaran pimpinan PKS, termasuk Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Al-Jufri dan Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, juga menyertakan kehadiran para ulama dan habaib serta masyarakat sekitar Kantor DPP PKS,” ujar Igo.

Selain itu pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno juga turut ambil bagian di acara ini.

Dalam rangakaian acara maulid ini dibacakan Ratib Al-Hadad dan Kitab simtudduror yang akan dipimpin oleh Al Habib Hud bin Baghir Al Athos. Juga hadir Habib Ahmad Bin Ali bin Abdurrahman As Segaf salah seorang putra dari Habin Ali Bin Abdurrahman As Segaf, KH Rusdi Ali dan beberapa ulama lain. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Intelijen Jerman Peringatkan Bahaya Kelompok Sayap Kanan Ekstrem

Figure
Organization