Home / Berita / Internasional / Afrika / Benarkah Kabar Wafatnya Mantan Mursyid IM? Berikut Penjelasan Pihak Keluarga

Benarkah Kabar Wafatnya Mantan Mursyid IM? Berikut Penjelasan Pihak Keluarga

Mantan Mursyid Ikhwanul Muslimin, Muhamad Mahdi Akif. (egyptwindow.net)

dakwatuna.com – Kairo. Di beberapa media sosial di Timur Tengah ramai membincangkan wafatnya mantan Mursyid Ikhwanul Muslimin, Ustadz Muhammad Mahdi Akif. Namun kabar tersebut telah dibantah oleh pihak keluarga. Seperti dilansir situs egyptwindow.net, Sabtu (7/1/2017).

Putri Akif, Ulya melalui statusnya jejaring sosial facebook mengatakan kabar wafat ayahanda tidak benar.

Hasbunallah wani’mal wakil kepada setiap orang yang mengabarkan berita buruk tentang wafatnya ustadz Muhammad Mahdi Akfif. Saya mohon tidak ada lagi yang menyebar berita apapun tentang beliau, kecuali bersumber dari pihak keluarga.” tulis Ulya.

Pengacara Akif, Abdulmun’im Abdul Maqsud mengatakan, dirinya telah meminta pihak terkait agar merilis kondisi kesehatan kliennya, namun hingga kini belum ada tanggapan.

Maqsud menambahkan, Akif saat ini berada di ruang rawat khusus tahanan di Qasr Al-Aini sejak hari Jumat kemarin. Kondisinya memang sudah kritis. Diagnosa medis saat itu Akif menderita kanker pankreas.

Menurutnya, penyakit Akif akan semakin parah apabila tetap berada di ruang rawat tahanan, mengingat tempatnya yang sangat buruk dan banyak kasus tahanan meninggal secara perlahan di sana. Maqsud meminta agar Akif dirujuk ke rumah sakit Qasr Al-Aini sehingga mendapatkan perawatan medis yang memadai. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Referendum Mesir, Cara As-Sisi Untuk Berkuasa Hingga 2030

Organization