Topic
Home / Berita / Nasional / Tunjukkan Aksi Kemanusiaan, Siswa 1 SD Rela Berikan Celengan untuk Rakyat Palestina

Tunjukkan Aksi Kemanusiaan, Siswa 1 SD Rela Berikan Celengan untuk Rakyat Palestina

dakwatuna.com – Tanggerang.  Aksi perampasan tanah dan blokade yang dilakukan tentara Israel membuat kondisi masyarakat Palestina kian memprihatinkan. Beberapa sarana dan prasarana tempat belajar dan kesehatan rusak, lahan pertanian dan kebutuhan hidup lainnya dirampas.

Melihat kondisi yang memprihatinkan ini menggerakkan seorang siswa kelas 1 SD bernama Rezky Nihanda Al Amin berikan celengannya untuk didonasikan kepada rakyat Palestina. Celengannya dipecahkan dan dihitung sendiri kemudian diantarkannya bersama ayahnya ke kantor Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) wilayah Banten pada jumat (30/12/2016).

“Motivasinya, biar bisa meringankan beban saudara kita di Palestina,” ujar Amin, ayahnya Rezky.

Celengan dari tabungan Rizky senilai Rp 555.000,- diterima langsung oleh KNRP Banten. Rizky berharap semoga donasi celengannya bisa meringankan anak-anak Palestina agar bisa belajar dan bersekolah dengan tenang.

“Harapan kami biar anak-anak di Palestina bisa belajar yang tenang seperti apa yang dirasakan di sekolah Indonesia,” ujar warga Perum Mustika Tigaraksa Tangerang ini. (KNRPMedia/SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization