Home / Berita / Daerah / Agus Yudhoyono Siap Menghadapi Debat Kandidat KPUD

Agus Yudhoyono Siap Menghadapi Debat Kandidat KPUD

Pasangan Cagub Cawagub Nomor urut satu, Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni. (tempo.co)

dakwatuna.com – Jakarta.  Calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono menyatakan dirinya beserta cawagubnya, Sylviana Murni sudah sangat siap menghadapi debat kandidat yang akan diselenggarakan KPU DKI Jakarta. Apalagi, menurutnya, persiapan tersebut tidak hanya dilakukan menjelang debat saja, melainkan sudah dari jauh-jauh hari.

“Tentu saya dan Mpok Sylvi sangat siap menghadapi debat itu. Persiapan kami bukan hanya hari-hari menjelang debat nanti, tetapi setiap hari menyiapkan diri,” ucap Agus di Jakarta Barat, Kamis (5/1/2017), dilansir republika.co.id

Putra sulung SBY itu menjelaskan, persiapan yang dimaksud adalah selama tiga bulan berkampanye, dirinya terus menerus mendengarkan aspirasi dari warga Jakarta. Selain belajar dari aspirasi masyarakat, Agus juga sering berdialog dengan para pakar terkait masalah-masalah yang ada di tengah-tengah masyarakat Jakarta.

berpendapat, setiap pasangan cagub-cawagub yang akan dihadapinya pada debat kandidat memiliki kemampuan yang sama. Terlebih, setiap pasangan calon yang akan berkontestasi di Pilkada DKI Jakarta memiliki karakter dan keunikan masing-masing yang ingin selalu ditunjukan kepada publik.

“Sama-sama lah semuanya setiap pasangan calon memiliki keunikan, punya karakter masing-masing, punya hal-hal yang ingin terus diutarakan kepada publik. Dan saya menganggap semuanya memiliki itu semua,” katanya di Jakarta Barat, Kamis (5/1).

Sebelumnya, Agus sudah dua kali menolak undangan debat yang difasilitasi oleh media massa. termasuk dalam debat yang diselenggarakan Kompas TV, Kamis (15/12/2016).

Agus menyatakan bahwa masyarakat tak nyaman dengan sesuatu yang tak ada maknanya bagi mereka.

“Rakyat akan lebih nyaman bersama calon pemimpinnya dibanding melihat sesuatu yang tak ada maknanya bagi mereka,” kata Agus saat ditemui di Cipete Utara, Kamis (15/12/2016), dikutip dari cnnindonesia.com

Seperti diberitakan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta telah menentukan jadwal pelaksanaan debat antar-calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta.

Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno mengatakan, debat akan mulai dilaksanakan pada 2017.

“Debat sudah diumumkan (jadwalnya), bulan Januari dan bulan Februari,” ujar Sumarno, saat dihubungi, Senin (28/11/2016), dikutip dari kompascom

Saat ini Pilkada DKI 2017 tengah memasuki masa kampanye. Kampanye sudah berlangsung selama satu bulan sejak 28 Oktober 2016 dan akan berlangsung hingga 11 Februari 2017. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

aksi 112

Rindu Pemimpin Bertakwa, Ustaz Arifin Ilham Ajak Pilih Anies dan Agus serta Doakan Ahok Dapat Hidayah

Figure
Organization