Home / Berita / Silaturahim / As Syifa Semakin Dicari Semakin Diminati

As Syifa Semakin Dicari Semakin Diminati

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.com – As Syifa Barding School adalah sekolah berasrama yang memadukan antara kurikulum nasional dan kurikulum khas As Syifa. Berdiri sejak 2006 dan kini telah menyelenggarakan jenjang pendidikan SMP dan SMA. Konsep kurikulum yang diterapkan meliputi kurikulum Dinas Pendidikan, Kurikulum Kepesantrenan, dan Kurikulum Pengembangan Diri.

Menurut Ust. H. Sudiman, S.Pd., selaku Ketua Yayasan Bidang Pendidikan dan Pengajaran bahwa konsep pendidikan ini diharapkan terus menghasilkan lulusan yang memiliki keunggulan dari sisi ruhaniyah, fikriyah, dan jismiyah. “Inilah yang menjadi visi As Syifa Boarding School yaitu Lembaga Pendidikan Rujukan yang menghasilkan generasi Bertaqwa, Cerdas dan Berkarakter,” tambah Ust. Sudiman di sela-sela menerima kunjungan studi banding dari Sekolah Daarussalam Wittaya, Surathani Thailand beberapa waktu yang lalu.

As Syifa Boarding School pada awal dirintis hanya menyelenggarakan pendidikan tingkat SMP saja, dan itupun hanya menerima murid putri. Dua tahun berikutnya baru membuka pendaftaran untuk murid putra. Seiring dengan perkembangan dan kebutuhan akan tingkat pendidikan yang lebih tinggi, maka tahun 2009 mulai dibuka pendaftaran bagi murid SMA. Bahkan di tahun 2016 ini As Syifa Boarding School kembali membangun sekolah serupa yaitu As Syifa Boarding School 2, yang nantinya berdaya tampung 1500an murid.

Terkait Pendaftaran Murid Baru (PMB) As Syifa Boarding School, tahun ini telah dibuka hingga 7 Januari 2017. Diberikan kesempatan seluas-luasnya bagi calon murid yang hendak mendaftarkan diri ke As Syifa, baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri.

Menurut Ust. Feri Rustandi, S.Pd, selaku Ketua Panitia PMB As Syifa bahwa PMB kali ini memberikan peluang lebih besar bagi diterimanya calon murid As Syifa, mengingat adanya bangunan baru yang Insya Allah siap digunakan di tahun 2017-2018 besok. Bangunan baru berupa gedung As Syifa Boarding School 2 memiliki daya tamping sama dengan As Syifa yang sekarang ini.

Ust. Feri menambahkan, bagi masyarakat yang hendak mendaftarkan putra-putrinya ke As Syifa Boarding School, dapat melakukan registrasi melalui website: http://pmb.assyifa-boardingschool.sch.id/.

“Semoga masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan yang terbatas ini dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Berikut beberapa kesan dan komentar orang tua yang mendaftarkan anaknya:

Ibu Rahmat Hartono, orang tua dari Gaisha aulia Zahra (Bogor) mengatakan, “Dari beberapa referensi yang saya dapatkan bahwa saya kira As Syifa adalah sekolah yang tepat Untuk anak saya mengenyam pendidikan baik dari sisi Ilmu Agama maupun Ilmu Akademik yang bersifat umum. Saya lihat lingkungannya bersih, karena itu yang terpenting karena akan mempengaruhi untuk perkembangan anak. Pelayanan PMB (Penerimaan Murid Baru) Informasinya di sampaikan dengan jelas, kami di bantu bagaimana cara registrasi sampai dengan selesai tahap Tes dan wawancara. Dari sekolah yang saya datangi dan ini menurut saya adalah yang terbaik.”

Orang tua dari Alumni SMP IT As Syifa Boarding School kelas XI Umar (Jakarta Timur) mengatakan, “Alasan saya melanjutkan anak saya untuk sekolah di SMA IT As Syifa Boarding School adalah memang kami sengaja memilih As Syifa untuk memantapkan akhlak anak saya. Kalo untuk ngaji, belajar solat mungkin semua sekolah mengajarkan, tapi untuk perkembangan akhlak, kami memilih As Syifa untuk membimbing anak anak kami. Untuk pelayanan PMB secara umum sudah bagus karena As Syifa sudah sistematis. Disini sudah tersedia pusat informasi dan denah lokasi PMB, sehingga kami tidak bingung. Meskipun bingung ada crew yang siap membantu untuk menyelesaikan masalah kami. Harapan besar saya untuk As Syifa adalah semoga As Syifa makin besar dan buka cabang dimana mana, sehingga ketika nanti ada Abri, ada polisi, politikus atau siapa pun maka itu adalah dari lulusan As Syifa.” (sb/dakwatuna.c0m)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar

Lihat Juga

Meneguhkan Pesantren Tanpa Rokok

Organization