Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Kondisi Pengungsi Suriah Memprihatinkan, PBB Berharap Masyarakat Dunia Segera Beri Bantuan

Kondisi Pengungsi Suriah Memprihatinkan, PBB Berharap Masyarakat Dunia Segera Beri Bantuan

Kondisi pengungsi Suriah semakin memprihatinkan. (shaam.org)

dakwatuna.com – New York. Lembaga internasional PBB meminta kepada negara-negara pendonor bantuan untuk segera mengirimkan bantuannya dan berjangka panjang, mengingat ada 100.000 lebih sipil Suriah yang mengungsi ke Timur Aleppo paska evakuasi beberapa pekan lalu yang kini kondisinya sangat memprihatinkan.

“PBB sangat cemas dengan kondisi 116.000 pengungsi yang terdaftar resmi di lembaga internasional kamp pengungsiaan, dimana mereka menempati lokasi bagian timur Aleppo yang tidak dikuasai rezim Asad,” ujar Estefen Dogrec, jubir PBB.

Dalam konferensi pers yang digelar di markas PBB di New York, para pejabat teras di PBB menyampaikan kondisi di timur Aleppo yang sangat memprihatinkan.

“Para pengungsi sangat membutuhkan bantuan. Diantaranya dalam masalah kesehatan, kebutuhan air, perhatian dalam hal pendidikan, tempat tinggal, listik dan kebutuhan primer lainnya,” tambah Dogrec seperti dilansir laman shaam.org, Rabu (4/1/2016). (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Erdogan Bantah Turki Berniat Kuasai Wilayah Negara Lain

Figure
Organization