Topic
Home / Berita / Nasional / Berikut Nama-Nama Saksi yang Akan Hadir dalam Sidang Ahok

Berikut Nama-Nama Saksi yang Akan Hadir dalam Sidang Ahok

Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan (poskotanews.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Sidang keempat kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) digelar di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan pada Selasa (3/1/2017).

Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara Didik Wuryanto memprediksi sidang akan berlangsung hingga malam. “Bisa jadi sampai malam, semoga tidak seperti sidang Jessica. Kalau pun terlalu melelahkan, mungkin hanya sampai pukul 24.00,” katanya, seperti dilansir republika.co.id

Sementara itu, Anggota tim penasihat hukum Ahok, Trimoelja Soerjadi mengatakan lama tidaknya sidang akan bergantung pada proses pemeriksaan saksi.

“Tergantung, lama tidaknya itu sulit diprediksi. Biasanya melihat perkembangan di persidangan, nanti diperdalam atau tidak, bisa lama bisa sebentar,” kata dia.

Pada sidang kali ini, Jaksa rencananya akan menghadirkan enam saksi yakni Habib Novel Chaidir Hasan, Habib Muchsin, Gus Joy Setiawan, Muhammad Burhanuddin, Syamsu Hilal dan Nandi Naksabandi.

Ia juga mengatakan dengan banyaknya saksi yang dihadirkan, Ahok tidak akan bisa melakukan kegiatan kampanye. “Tidak bisa, sampai pemeriksaan saksi tidak bisa kampanye. Selama persidangan terdakwa harus hadir,” ucap dia.

Jelang sidang, massa pendukung dari dua belah pihak yang berperkara di sidang telah berkumpul di depan gedung Kementerian Pertanian (Kementan).

Dilaporkan detikcom, Selasa (3/1/2017) pukul 5.45 WIB, dua massa yang terdiri kelompok pro-Ahok dan massa yang berasal dari GNPF MUI telah datang. Massa pro-Ahok terlihat mengenakan baju kotak-kotak. Sementara massa GNPF MUI banyak yang mengenakan baju berwarna putih.

Massa pro-Ahok berada di sebelah kiri gedung dan massa GNPF berada di sebelah kanan. Kedua massa ini dipisahkan kendaraan barracuda dan kendaraan kepolisian. Pemisahan ini dilakukan agar kedua kelompok tidak bertemu.

Persidangan Ahok rencananya akan digelar di auditorium Kementan, Jalan RM Harsono, Jakarta Selatan. Sidang akan dimulai pada pukul 09.00 WIB.  (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

PM Pakistan Janji Seret Penistaan Agama Islam ke PBB

Figure
Organization