Home / Berita / Daerah / Warga Semper Barat Tolak Kedatangan Ahok

Warga Semper Barat Tolak Kedatangan Ahok

Warga RW 04, Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara menolak kedatangan Ahok. (Poskotanews)

dakwatuna.com – Jakarta. Warga Kampung Tipar Semper Barat, Cilncing menolak kedatangan Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat mengunjungi Rukun Warga (RW) 04, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (2/1/2017).

“Tolak, tolak, tolak si Ahok. Tolak si Ahok sekarang juga. Tolak kedatangan penista agama,” teriak warga sambil berjalan menuju tempat Ahok berada, di lapangan sepak bola RW 04.

Salah satu pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Intizhom Suhadi mengatakan, penolakan warga terhadap kedatangan Ahok adalah berdasarkan kesadaran sendiri tanpa ada yang mengorganisir.

“Kami spontan saja, kami ikuti fatwa MUI dan menolak kedatangan penista agama di kampung kami,” ujar pria yang juga pengurus RW 04 itu kepada dakwatuna.com melalui pesan singkatnya, Senin (2/1/2017).

Meski begitu, lanjut Suhadi, kehadiran warga yang menolak tersebut bukan untuk menghalangi dan melarang Ahok melakukan kampanye. Menurutnya, Ahok silakan melakukan kampanye, tapi bukan diwilayah RW 04. Dia menjelaskan, warga RW 04 hanya ingin kampungnya tidak didatangi oleh orang yang telah menjadi terdakwa dalam kasus penistaan agama.

“Kami tidak melakukan penghadangan, kami hanya menyampaikan aspirasi kami,” tegas warga asli Kampung Tipar RW 04 itu.

Sebelumnya, Ahok juga ditolak diberbagai tempat di DKI Jakarta saat melakukan kampanye. Diantaranya seperti di Tebet, Ciracas, Rawa Belong, dan Pasar Minggu. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Preteks Pada Viralitas Video UAS

Organization