Topic
Home / Berita / Nasional / Ini Dugaan Sementara Penyebab Tenggelamnya Kapal Zahro Expres

Ini Dugaan Sementara Penyebab Tenggelamnya Kapal Zahro Expres

Kapal Motor (KM) Zahro Express terbakar pada Minggu (1/1/2017) pagi. (tribunnews.com)

dakwatuna.com –¬†Jakarta. ¬†Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengatakan ada kesalahan mesin yang menyebabkan Kapal Motor Zahro Express terbakar pada Ahad (1/1). Kapal ini terbakar saat menuju Pulau Tidung.

“Dari data telah kita cek dari Dishub yang penting menyelamatkan dulu. Nah setelah kita lihat observasi sementara mungkin karena efek dari tahun baru kali ya orang liburan dan seterusnya. Luar biasa. Ini kesimpulannya ada kesalahan mesin, tekniknya kita tidak terlalu tau. Itu kan masih yang panas ya. Mobil saja kalau kelebihan penumpang mesinnya panas meledak,” ujar Sumarsono di Ancol, Ahad (1/1/2017), dilansir republika.co.id

Penyebab terkabarnya kapal penumpang Zahro Express hingga kini masih terus diselidiki.

Sementara itu, Kementerian Perhubungan menduga penyebab terjadi kebakaran adalah akibat korsleting listrik di ruang mesin.

“Dugaan sementara, insiden itu kemungkinan besar akibat korsleting di ruang mesin,” ujar Direktur Jenderal Perhubungan Laut Tonny Budiono melalui keterangan tertulis, Minggu (1/1/2017), dikutip dari kompas.com

Namun, untuk mengetahui lebih lanjut mengenai penyebab terbakarnya kapal tersebut, Ditjen Hubla Kemenhub masih menunggu hasil investigasi Komite nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho menyebut ada 23 orang meninggal dunia akibat kebakaran Kapal Motor (KM) Zahro Express pada Minggu (1/1/2017) pagi. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Akibat Air Laut yang Dipompa Mesir, Tanah di Gaza Banyak yang Amblas

Figure
Organization