Topic
Home / Berita / Daerah / Ahok Sindir plt Gubernur DKI Jakarta Terkait Perombakan SKPD

Ahok Sindir plt Gubernur DKI Jakarta Terkait Perombakan SKPD

Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono akan merombak satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Pemprov DKI. (poskotanews.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono akan merombak satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Pemprov DKI. Meski begitu, menurut Sumarsono, orang-orang yang didepak tersebut bisa diposisikan sebagai komisaris BUMD.

“Nanti bisa masuk komisaris di BUMD. Kita kan punya 38 BUMD, jadi kita bisa tampung hal-hal seperti itu di tempat lain. Jadi jangan merasa terbuang bagi yang enggak dapat jabatan. Karena restrukturisasi, ini konsekuensi seperti ini biasa,” kata Sumarsono di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (30/12/2016), seperti dilansir detikcom

Rencana Sumarsono melakukan perombakan jabatan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang rencananya akan dilakukan pada 3 Januari 2017 mendapat cibiran dari pertahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Apalagi ketika dikonfirmasi terkait surat pertimbangan yang dilayangkan plt Gubernur DKI Sumarsono yang meminta masukan terkait rencana perombakan tersebut.

“Mana ada bersurat ke saya gitu loh. Mana boleh bersurat ke saya. Orang dia udah kaya gubernur kok. Saya kira beliau itu udah enggak dipanggil plt gubernur tapi dipanggil gubernur. Kuasanya enggak beda dengan gubernur kok,” katanya di Rumah Pemenangan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (23/12/2016), diktupip dari merdeka.com

Bahkan Ahok merasa bingung dengan keputusan Kementerian Dalam Negeri yang memberikan kewenangan Plt setara dengan Gubernur definitive.

“Jadi saya enggak ngerti secara bahasa kenapa dikasih plt kalau kekuasaannya persis gubernur? Gubernur aja sekalian. Kalau mau ngomong ngelanggar UU ya, gubernur saja sekalian ya kan. Yaudahlah, toh saya juga belum tentu balik katanya kan. Kalau gitu ya sudah tanya saja sama gubernur baru,” tutupnya. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Rencana Pemindahan Ibu Kota Baru Dibahas Internal Bappenas

Organization