Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Muslim Skandinavia Sholat 4 Waktu dengan Sekali Wudhu, Ini Alasannya

Muslim Skandinavia Sholat 4 Waktu dengan Sekali Wudhu, Ini Alasannya

Muslim di Eropa Utara. (shehab.com)

dakwatuna.com – Swedia. Di Tanjung Skandinavia, utara benua Eropa, umat Islam menjalankan sholat 5 waktu dalam musim yang berbeda-beda. Tidak seperti negara di dunia Islam lainnya.

Apabila bulan Ramadan jatuh di musim panas, maka umat Islam disana harus berpuasa selama 22 jam. Mereka miliki waktu siang yang lebih lama dari biasanya. Sebaliknya, pada musim dingin, waktu siang sangat pendek, bahkan terkadang hanya dua jam.

Kepada kantor berita Turki, Anadolu, Imam Masjid Agung di ibukota Stockholm, Swedia, Jihad Qulai mengatakan, “Muslim di kota-kota utara Semenanjung Skandinavia, seperti Kiruna, Swedia dan Tromsø, Norwegia mereka mendirikan sholat Zuhur, Ashar dan Maghrib hanya dalam waktu dua jam.”

Seperti pada bulan Desember ini umat Islam di sana telah memasuki musim dingin, sehingga hanya memiliki waktu siang sangat singkat.

Jihad kemudian menyebutkan waktu sholat di utara Skandinavia saat ini, khususnya kota Kiruna dan Tromso, Zuhur pukul 11.46, Ashar 12.06, Maghrib 13.50 dan Isya 15.52.

“Dengan kondisi waktu sholat seperti ini, mereka cukup berwuduhu satu kali untuk melaksanakan empat waktu sholat,” kata Jihad, menjelaskan umumnya kebiasaan Jamaah masjid di utara Eropa pada musim dingin. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization