Home / Berita / Silaturahim / Ice Skating Bareng Warga Muhammadiyah Korea Selatan

Ice Skating Bareng Warga Muhammadiyah Korea Selatan

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Ice Skating di Korea Selatan

dakwatuna.com – Yeouido, 24 Desember 2016 – Musim dingin terkadang menjadi kendala untuk beraktivitas di luar bagi warga di Korea Selatan, namun bukan untuk warga Muhammadiyah Korsel. Bertempat di Yeouido Ice Ring, Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Korea Selatan menggelar Temu Warga Muhammadiyah sekaligus bermain Ice Skating bersama. Hadir dalam acara tersebut beberapa jamaah yang notabene berasal dari Korea Selatan sisi utara mulai dari Seoul, Anyang, dan Suwon. Warga Muhammadiyah yang hadir meliputi dosen, pelajar, dan buruh migran Indonesia (BMI).

Acara temu warga Muhammadiyah yang bertemakan “Jalin Silaturahim, Hangatkan Ukhuwah” ini memang dikemas santai sekaligus untuk sarana berolahraga dan refreshing. Selain memang tujuan utamanya adalah sebagai sarana untuk saling bersilaturahim antar jamaah. Ini merupakan acara temu warga Muhammadiyah kedua setelah acara yang pertama yang digelar di Bulan Mei kemarin saat musim spring berlangsung. Insya Allah secara berkala PCIM Korea Selatan akan menggelar kegiatan yang sama guna sebagai sarana bersilaturahim sekaligus untuk mengenalkan PCIM Korsel ke masyarakat Indonesia di Korea pada umumnya, termasuk dalam hari libur Seollal, Januari 2017 besok. Selain itu, kegiatan rutin yang sudah berjalan adalah Kajian Online setiap dua pekan sekali. (sb/dakwatuna.com)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Phisca Aditya Rosyady
Ketua Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah Korea Selatan Periode 2017-2018. Ketua Indonesian Muslim Student Society in Korea Periode 2016-2017. Lulusan master di Computer Science and Engineering Seoul National University, pernah menjadi Researcher Assistant di Sungkyunkwan University, Korea. Suka traveling, menulis, coding, dan blogging. Memiliki semboyan, beraksilah niscaya Allah akan mereaksikan ikhtiarmu!

Lihat Juga

Semusim Cinta, Ajang Menambah Ilmu dan Silaturahim Akbar WNI Muslimah Se-Korea Selatan

Organization