Topic
Home / Berita / Nasional / Oesman Sapta Gantikan Wiranto Jadi Ketua Umum Hanura

Oesman Sapta Gantikan Wiranto Jadi Ketua Umum Hanura

Oesman Sapta Odang. (detik.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) DPP Partai Hanura memngahasilkan keputusan Oesman Sapta Odang (Oso) sebagai Ketua Umum dan Wiranto sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Hanura.

“Saya belum hilang kagetnya dari tadi gemetaran karena belum pernah pimpin partai sebesar ini. Yang jelas, sejak ini hari saya masih sebagai Wakil Ketua MPR,” kata Oso, seperti dilansir dari detik.com, Kamis (22/12/2016).

Oso saat ini juga masih sebagai Wakil Ketua Umum MPR RI. Oso mengklaim, saat menyalonkan diri sebagai ketua umum, banyak yang ingin ikut dirinya bergabung ke Hanura. Setidaknya, kata Oso, ada 13 anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari sembilan provinsi yang menyatakan akan bergabung.

“Bahkan ada pesan dari Anas Urbaningrum dari Sukamiskin yang memerintahkan pengikutnya untuk gabung ke Hanura. Ini tentu akan membuat Hanura semakin kuat,” ujar OSO, seperti dilansir dari kompas.com, Kamis (22/12/2016).

Diketahui, Oso baru dua bulan bergabung dengan Partai Hanura. Ketika bergabung dengan Partai Hanura, Wakil Ketua MPR ini langsung mendapat jabatan sebagai Wakil Ketua Dewan Penasihat Partai Hanura.

“Sudah sejak dua bulan lalu. Ketua Dewan Penasihatnya kan Pak Subagyo AS. Saya kenal dia (Oesman) sudah lama, sejak saya masih jadi panglima TNI, jadi kawan saya terutama saat saya pimpin karate (Federasi Olahraga Karate Indonesia),” kata Wiranto, seperti dilansir dari meredeka.com, Kamis (22/12/2016). (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization