Home / Berita / Nasional / Sutisna, Polisi yang Dicakar Dora Dapat Hadiah Naik Haji

Sutisna, Polisi yang Dicakar Dora Dapat Hadiah Naik Haji

Aiptu Sutisna
Aiptu Sutisna saat menerima penghargaan dari Dubes Arab Saudi, Rabu (21/12/2106) (tribunnews.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Aiptu Sutisna, Polisi yang sempat menjadi trending topic di sosial media karena dicakar seorang wanita bernama Dora Natalia Singarimbun, menerima hadiah menunaikan ibadah haji gratis dari Duta Besar (Dubes) Arab Saudi, Osamah bin Muhammad al-Shuaibi.

Polisi lalu lintas dari Ditlantas Polda Metro Jaya tersebut membenarkan dirinya telah diundang ke Kantor Dubes Arab Saudi di Jakarta Selatan pada Rabu (21/12/2016) sore.

“Betul, saya diberikan penghargaan piagam dan ibadah haji gratis. Jadi, beliau (Kadubes Arab Saudi) memberikannya secara langsung kepada saya di ruangan beliau,” ujar Sutisna saat dikonfirmasi, sebagaimana dilansir republika.co.id.

Saat menerima penghargaan tersebut, Sutisna mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Duta Besar Arab Saudi, Osamah bin Muhammad al-Shuaibi yang telah mengapresiasi kesabarannya dalam menghadapi Dora tersebut. “Saya diberikan penghargaan karena beliau mengapresiasi kesabaran saya,” ungkap Sutisna penuh syukur.

Sutisna mengaku, saat menerima pengahargaan itu ia merasa terharu dan tidak menyangka mendapatkan hadiah ibadah haji. Selanjutnya, kata dia, Dubes Arab Saudi akan memberangkatkannya pada 2017. “Saya sangat terharu dan tidak menyangka diberikan penghargaan yang sangat luar biasa ini dari Duta Besar Arab Saudi,” kata Sutisna.

Ia mengatakan, Dubes Arab Saudi nantinya akan menanggung semua biaya ibadah haji yang akan dilaksankannya tahun depan tersebut. Namun, kata dia, hingga saat ini dirinya belum memberi kabar terhadap atasannya atas kabar baik tersebut. “Saya belum kabari pimpinan karena saya juga baru mendapatkannya. Baru saya share saja di grup Patwal saya,” jelas Sutisna menjelaskan.

Aiptu Sutisna, anggota Kepolisian Satuan Lalu Lintas BKO Trans Jakarta, juga mendapatkan penghargaan dari Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal M. Iriawan, Rabu, (14/12/2016). Penghargaan itu diberikan atas dedikasi dan kesabaran Sutisna dalam menjalankan tugasnya.

“Iya, dapat piagam,” kata Sutisna, dikutip dari tempo.co. Sutisna menuturkan Kapolda juga menyampaikan pesan saat memberinya penghargaan. “Pak Kapolda pesan semoga bisa jadi contoh buat teman-teman yang lain.”

Sebelumnya, beredar video berdurasi 51 detik di media sosial yang menampilkan wanita bernama Dora Natalia Singarimbun mencakar dan memukuli seorang anggota Kepolisian Satuan Lalu Lintas BKO Trans Jakarta. Saat itu, Aiptu Sutisna sedang bertugas di depan Santa Maria di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur.

Tak hanya memukul dan mencakar, Dora juga berulang kali menarik baju dan rompi Sutisna hingga kancingnya terlepas. Meski Sutisna sudah berusaha melepaskan diri, Dora tak mau menghentikan serangannya. “Sini lu! Sini lu!” teriak Dora yang tampak ingin merebut sesuatu dari tangan Sutisna.

Diduga Dora kesal karena polisi menghalangi jalannya hingga tak bisa melewati jalur Transjakarta. Dia menyebutkan kata-kata kotor. Saat didatangi dan ditanya apakah ada yang bisa dibantu, Dora justru mengamuk dan membentak Sutisna. Setelah menerima perlakuan kasar itu, Sutisna langsung melaporkan kejadian tersebut ke Kepolisian Resor Jakarta Timur.  (SaBah/dakwatuna)

Advertisements

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 1,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Arab Saudi Ingin Rekonsiliasi, Iran Beri Syarat