Topic
Home / Berita / Daerah / Polisi Kerahkan Hampir 3.000 Personel Jaga Persidangan Ahok

Polisi Kerahkan Hampir 3.000 Personel Jaga Persidangan Ahok

Massa mulai mendatangi sidang lanjutan Basuki Tjahaja Purnama, Selasa (20/12) (Republika.co.id)

dakwatuna.com – Jakarta. Persidangan kedua kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berlangsung pukul 08.00 WIB hari ini, Selasa (20/12/2016). Ribuan polisi dikerahkan untuk menjaga sidang tersebut.

“Mabes Polri sebanyak 3200 personel. Polda Metro Jaya 2.542 personel. Polrestro Jakpus 124 persnel. Jumlah 2.986 personel,” jelas Kabag Humas Polres Jakpus, Kompol Suyatno, di Jakarta, seperti dilansir dari republika.co.id, Selasa (20/12).

Seperti yang dilansir dari okezone.com, sidang hari ini adalah lanjutan sidang pertama dengan agenda mengenai tanggapan jaksa atas nota keberatan (eksepsi) yang dibacakan Ahok pada sidang pertama.

Dalam sidang ini, massa juga turut berdatangan. Umat Islam yang menuntut penegakan hukum hadir dari Parmusi dan Aliansi Pergerakan Islam, sementara dari pendukung Ahok hadir Bara Badja atau Barisan Relawan Basuki-Djarot.

Massa dari umat Islam yang hadir merasa tidak diperlakukan adil. Hal ini dikarenakan mobil orasi umat Islam ditempatkan jauh dari gerbang tempat persidangan, sementara mobil pendukung Ahok diperbolehkan dekat dengan gerbang.

“Kami ingin mengawal sidang Ahok, kami ingin didengar hingga ke dalam sidang. Maju!,” seru orator dari Aliansi Pergerakan Islam, seperti dilansir dari republika.co.id. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization