Home / Berita / Silaturahim / Kemeriahan Acara Puncak Syahru Intifadhah Ke-9

Kemeriahan Acara Puncak Syahru Intifadhah Ke-9

Kemeriahan acara Syahru Intifadhah ke-9 STEI SEBI di Gedung Samina, Depok, Ahad (18/12/2016) (taqiyyudin/SEBI)

dakwatuna.com – Depok.  Lembaga Dakwah Kampus Sebi Solidarity for Palestine (LDK SSP) kembali menyelenggarakan acara puncak Syahru Intifadhah ke-9 yang di kemas dalam bentuk Konser Amal untuk Palestina yang bertemakan “Palestina Menanti, Kemenangan Harga Mati”. Acara tersebut dilaksanakan pada Minggu (18/12/2016) di Gedung Samina, Depok.

Adapun rangkaian kegiatan pada kemeriahan acara puncak Syar’I 9 ini diantaranya adalah konser amal, pelelangan barang, dan orasi kepalestinaan. Banyak mahasiswa, pelajar, maupun masyarakat umum yang ikut serta dalam acara yang di meriahkan oleh Izzatul Islam, The Jenggot, dan penampilan hiburan lainnya.

Acara ini dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan pembawa acara M. Abdullah al-Marzuq dan Nazrullah Azzam. Dengan sebelumnya dihibur dengan penampilan haderoh/penampilan selamat datang. Acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan oleh ketua pelaksana Syahru Intifadhah 9, ketua LDK SSP, dan ketua STEI SEBI.

“Palestina mengajarkan kepada kita tentang artinya sebuah kesabaran dan pengorbanan. Apabia diluar sana masih banyak orang yang tidak peduli terhadap Palestina, maka dari itu acara Syar’I ke-9 ini menjadi bukti kepedulian kita”. Ucap Aji Purwanto selaku ketua LDK SSP.

Setelah mendengarkan sambutan-sambutan, acara selanjutnya adalah penampilan hiburan Sebi Performance, dimana Tim Nasyid tersebut membawakan 3 buah lagu. Rangkaian acara Syahru Intifadhah ini berlangsung selama 2 hingga 3 bulan terakhir, dimana rangkaian acara tersebut terdiri dari launching Syar’I 9, road to school, road to campus, road to car free day, road to majelis ta’lim, road to komunitas, dan festival Syar’I 9.

Banyak pengisi acara yang ikut andil dalam acara Syar’I 9 ini diantaranya Nasyid Sebi Performance, Pertunjukan Teatrikal dari Mata Pena STEI SEBI, Pemutaran Video yang dilanjutkan dengan Orasi Kepalestinaan, Smada Percuxion, Konser The Jenggot, dan Konser Izzatul Islam.

Didalam orasi yang disampaikan oleh Ari Candra Kurniawan tersebut juga diadakan pelelangan barang yaitu bangunan Replica Miniature dari Masjid Al-Aqsho. Hasil dari lelang tersebut sebesar Rp. 5.000.000,-. Penampilan The Jenggot menjadi salah satu pengisi acara tersebut dengan mempersembahkan 3 buah lagu, dan kemeriahan tersebut juga diberikan The Jenggot dengan memberikan CD album The Jenggot kepada para penonton acara Syar’I 9 ini.

Kemeriahan di gedung Samina tersebut semakin memuncak saat Izzatul Islam membawakan lagu-lagu hits mereka. Ini adalah kali ketiga Izzatul Islam bisa tampil dalam acara tahunan yang diselenggrakan oleh LDK SSP ini. Dan penampilan dari Izzatul Islam ini menjadi persembahan terakhir pada acara puncak Syahru Intifadhah 9.

“Jazakallah Khairan Katsir kepada para hadirin yang sudah datang di acara konser amal di puncak Syar’I 9 ini. Semoga Allah Swt membalas apa yang sudah dikeluarkan untuk kegiatan sosial kemanusiaan ini. Dan semoga menjadi tambahan amal ibadah kita di akhirat nanti, serta mempermudahkan kita dalam memperjuangkan kemerdekaan Palestina. Aamiin.”, ucap Pembawa Acara dalam penutupan acara tersebut. (Ahmad Jundi Taqiyuddin/SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!