Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Hari Ini DK PBB Gelar Voting Terkait Pengutusan Delegasi Pengawas ke Aleppo

Hari Ini DK PBB Gelar Voting Terkait Pengutusan Delegasi Pengawas ke Aleppo

Anggota PBB tengah menggelar pertemuan membahasan konflik di Suriah. (skynewsarabia.com)

dakwatuna.com – New York. Dewan Kemanan PBB berencana untuk menggelar voting terkait rancangan resolusi pengiriman delegasi pengawas ke Aleppo, Suriah. Perancis mendukung penuh rencana tersebut, namun pihak Rusia masih merasa keberatan.

Dubes Perancis di PBB, Francois Dullacr mengatakan, beberapa negara anggota lainnya masih memerlukan waktu untuk mendiskusikan rancangan tersebut dengan pemerintahan mereka, sehingga dapat mengeluarkan  keputusan akhir yang diambil dari rancangan resolusi tersebut. Seperti dilansir laman skynewsarabia.com, Ahad (18/12/2016).

Pihak Rusia di PBB, yang diwakili oleh Vitaly Churkin menanggapinya secara dingin. “Usulan ini bagus, nanti akan ditentukan melalui voting pada Senin (19/12/2016) besok pukul 9 waktu setempat (pukul 21.00 wib)” ujarnya.

Dullacr, perwakilan dari Perancis optimis dengan usulan tersebut. Ia mengatakan sebanyak 15 negara anggota sudah sepaham dengan usulan ini, yang hasil keputusannya nanti bisa diterapkan tanpa harus meminta persetujuan dari rezim Asad di Suriah.

Utusan Amerika di PBB, Samantha Power mengatakan, rancangan resolusi ini terdiri dari hal-hal mendasar yang memungkinkan adanya pengawasan dari PBB. “Saya berharap dalam pengambilan voting nanti semua sepakat dengan resolusi tersebut,” harap dia. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization