Home / Berita / Silaturahim / Salam Cinta GPS Batam Untuk Aleppo

Salam Cinta GPS Batam Untuk Aleppo

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
GPS (Gerakan Peduli Sesama), kumpulan organisasi Islam yang ada di Batam mengadakan aksi kemanusiaan untuk Aleppo pada Ahad (18/12/2016)

dakwatuna.com – GPS (Gerakan Peduli Sesama), kumpulan organisasi Islam yang ada di Batam mengadakan aksi kemanusiaan di Dataran Engku Putri – Batam Centre, Ahad (18/12/2016). Jam enam pagi telah merapat sekitar 60 orang pemuda dari berbagai Organisasi Islam yang ada di kota ini untuk mengadakan Aksi Kemanusiaan Aleppo.

“Kita harus merapatkan barisan dan menyatukan semangat, menguatkan ruhiyah untuk bisa merasakan dan meringankan beban saudara muslim kita dimanapun berada. Jangan kalah semangatnya dengan mereka dalam berjuang. Semoga kita juga mampu mempersembahkan yang terbaik kepada Allah,” lecutan semangat dari Choiriyah ketua FLP Batam dalam acara ini.

GPS adalah Tim yang akan terus bergerak untuk aksi-aksi kemanusiaan di kota Batam.  Organisasi Islam yang tergabung dengan GPS antara lain : KAMMI, RMRB, MDC Batam, LDK UNRIKA, MUSISY UIB, IMMPB, FORSIMA UNIBA, FLP BATAM, IMCA, IRMA Al Mutaqqin, DPU DT Batam, FSLDK Kepri, RZ dan FRIENDSCLUB.

Tepat jam 7.30 pagi semua komunitas yang telah berkumpul mengadakan deklarasi GPS (Gerakan Peduli Sesama). Yang sudah lama terjalin dalam aksi-aksi kemanusiaan, tujuannya untuk menyatukan langkah bersama untuk kebaikan ummat.

“Kita bersama aksi disini tidak ada yang unggul salah satu organisasi didalamnya, dan kita sama posisinya untuk melakukan aksi kemanusiaan bersama,” Sambutan Hafiz dari RMRB sebagai salah satu koordinator GPS.

Acara ini diisi dengan puisi, tausiyah dan orasi untuk mengajak bersama masyarakat paham dan sadar akan pentingnya rasa kemanusiaan. Meski berbeda negara, bangsa dan bahasa. Tapi tetaplah kita satu saudara muslim yang wajib untuk membantu dan meringankan beban mereka.

Dalam aksi ini Alhamdulillah telah terkumpul uang sebesar 19.279.700 rupiah, 22 dolar singapura, 1 ringgit malaysia dan 1 pasang anting-anting emas. Dan sampai siang hari jam 1 siang yang terekam dana dari donatur lewat transfer sebesar 2.850.000 rupiah.

Semoga semakin bertambah dana yang akan di salurkan ke saudara yang ada di Aleppo dan dari doa yang tiada henti tersampaikan, akan mampu meringankan derita mereka. Salam Cinta dari kami yang ada di Batam untuk Aleppo tercinta. (GPS Batam/SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Nama lengkap Choiriyah, lahir dan besar di kota Malang-Jawa Timur, domisili di Batam. Mulai ikut dunia tulis-menulis sejak duduk di bangku SMA, dan menang juara II Karya Ilmiah Remaja di Malang. Saat bekerja di perindustrian Batam, ikut aktif dalam pembuatan buletin dan berita perusahaan se-Asia. Mulai tahun 2011-2014 aktif di FLP Johor. Sekarang Aktif dalam FLP Batam. Semoga dapat lebih banyak berkarya untuk dakwah bil Qolam.

Lihat Juga

Kondisi Pengungsi Suriah Memprihatinkan, PBB Berharap Masyarakat Dunia Segera Beri Bantuan