Topic
Home / Berita / Silaturahim / Ikatan Rohis Kampar Gelar Gathering dan Hiking Di Sungai Torok Siabu

Ikatan Rohis Kampar Gelar Gathering dan Hiking Di Sungai Torok Siabu

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Ikatan Rohis Kampar (IKRAR) menggelar acara gathering dan hiking pada Sabtu (17/12/2016). (delvin/IKRAR)

dakwatuna.com –  Salo.  Ratusan pelajar yang tergabung dalam Ikatan Rohis Kampar (IKRAR) menggelar acara gathering dan hiking pada Sabtu (17/12/2016). Lokasi yang dituju adalah sungai torok, Desa Siabu, Kecamatan Salo.

Untuk sampai ke lokasi ini, peserta harus menempuh perjalanan sekitar dua jam lebih. “Tapi setelah sampai sampai ke lokasi semua letih di perjalanan tergantikan dengan melihat keindahan alamnya,” ujar Agus peserta dari SMKN 1 Bangkinang Kota.

Gathering dan hiking rohis ini diikuti seratusan lebih peserta yang merupakan anggota rohis dari sekolah SMP dan SMA se Kabupaten Kampar.

“Yang paling jauh dari SMA Tapung Hilir dan Tapung Hulu. Semua peserta anggota rohis yang tergabung dalam Ikatan Rohis Kampar,” ujar Eko Ade Saputra, Korlap acara dari Yayasan Anak Muda Kampar.

Kegiatan ini sendiri terlaksanan atas kerjasama antara Ikrar dengan Yayasan Anak Muda Kampar (Amar), yayasan yang bergerak dalam pembinaan pemuda dan pelajar di Kabupaten Kampar.

Ketua yayasan Amar, Zulfan Efendi menjelaskan, kegiatan ini dikemas se happy mungkin agar siswa bisa menjadikan ini juga sebagai pengisi liburan usai mengikuti ujian.

Ilham peserta lainnya, mengakui kegiatan ini sangat luar biasa. Selain memperkuat ukhuwah antar anggota rohis, juga mendapat ilmu baru bagaimana mencintai alam dan lingkungan.

“Kita jadi lebih dekat dengan alam yang merupakan ciptaan Allah SWT. Karena di kegiatan ini, kita juga melakukan tadabur alam, kemudian diberikan pemahaman pentingnya menjaga lingkungan,”ungkapnya.

Kesan kebahagian juga diungkapkan oleh Imam, menurutnya rohis memiliki banyak kegiatan- kegiatan yang membuat mereka semakin semangat dan ingin terus bergabung bersama rohis.

“Banyak kegiatan positiflah pokoknya, ada Jambore, Seminar, Pelatihan dan Hiking seperti hari ini. pokoknyatu senangnya ya disini, gabung dengan rohis,”pungkasnya. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Salurkan Potensi Pelajar, Rohis SMAN 13 Jakarta Selenggarakan Agenda Keislaman

Figure
Organization