Home / Berita / Daerah / Pesawat Hercules TNI AU Jatuh di Wamena, Ini Nama-Nama 12 Kru yang Jadi Korban

Pesawat Hercules TNI AU Jatuh di Wamena, Ini Nama-Nama 12 Kru yang Jadi Korban

Pesawat Hercules TNI AU Jatuh di Papua. (Okezone)

dakwatuna.com – Jayapura. Pesawat Hercules C-130 dengan nomor pesawat A-1334 milik TNI angkatan udara (AU) jatuh di sekitar Gunung Lisuwa, Lampung Maima, Distrik Minimo, Kabupaten Jayawijaya, Ahad (18/12/2016) pagi. Titik jatuh pesawat tersebut kini telah ditemukan.

Pesawat yang memiliki rute penerbangan berangkat dari Timika, Kabupaten Mimika ke Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua itu, mengalami hilang kontak pada pukul 06.09 WIT.

“Tadi sekitar pukul 08.00 WIT, kami mendapat informasi dari pangkalan TNI AU Wamena bahwa sekitar pukul 06.09 WIT telah hilang kontak pesawat Hercules Jenis A-1334 Navex 32 milik TNI AU route Timika-Wamena dengan Pilot Mayor PNB Marlon,” kata Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Teguh PR ketika, seperti yang dilansir dari Kompas.com.

Pesawat yang membawa bahan makanan dan sejumlah material lainnya itu sebelumnya sempat melakukan kontak dengan tower bandara Wamena pukul 06.02 WIT. Namun nahasnya, tak lama kemudian pesawat tersebut hilang kontak. Baru kemudian pada pukul 08.40 WIT lokasi pesawat jatuh ditemukan oleh Kodim 1702/Jayawijaya.

Diketahui, kru yang ikut dalam pesawat tersebut sebanyak 12 orang. Para kru tersebut sampai saat ini masih hilang kontak. Saat ini tim SAR serta aparat TNI dan Polri masih mengevakuasi pra kru pesawat.

Berikut nama-nama 12 kru tersebut, seperti yang dilansir dari detik.com:

1). Mayor Pnb Marlon A Kawer.
2). Kapten Pnb J Hotlan F Saragih.
3). Lettu Pnb Hanggo Fitradhi.
4). Lettu Nav Arif Fajar Prayogi
5). Plt Lukman Hakim.
6). Plt Suyata.
7). Plt Kusen.
8). Serma Kudori.
9). Plt Agung Tri
10). Pld Agung S
11). Serma Fatoni
12). Serda Suyanto.

(abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Erdogan dan Trump Sepakat, Soal Apa?