Home / Berita / Silaturahim / IZI Salurkan Bantuan untuk Muslim Suriah

IZI Salurkan Bantuan untuk Muslim Suriah

Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) menyalurkan dana zakat dan infaq untuk muslim Suriah melalui PKPU Human Inisiative, Jumat (17/12/2016) di Hotel Travello Bandung.

dakwatuna.com – Jakarta.  Dalam rangkaian acara Rapat Kerja Nasional, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) menyalurkan dana zakat dan infaq untuk muslim Suriah melalui PKPU Human Inisiative, Jumat (17/12/2016) di Hotel Travello Bandung.

Penyaluran dana zakat dan infaq tersebut disalurkan kepada PKPU karena dinilai sebagai lembaga yang ahli dalam program kemanusiaan di dunia Internasional. Dalam kesempatan ini, jumlah dana zakat dan infaq yang disalurkan IZI kepada PKPU Human Inisiative untuk muslim Suriah sebesar Rp150.000.000,-.

Direktur Utama Laznas IZI Wildhan Dewayana menyampaikan bahwa penyaluran tersebut merupakan sebuah tanggung jawab Lembaga Islam dalam memberi dukungan dan pembelaan terhadap warga muslim Suriah. “IZI sebagai Lembaga Islam memiliki tanggung jawab terhadap saudara-saudara kita di Suriah untuk diberi dukungan dan diberikan pembelaan agar mereka merasakan adanya dukungan dari sesama muslim”, jelas Wildhan.

Donasi tersebut secara simbolik diserahkan oleh Wildhan Dewayanan kepada Presiden Direktur PKPU Human Inisiative Agung Notowiguno. Usai penyerahan tersebut, Agung Notowiguno menerangkan bahwa program kemanusiaan yang sedang dijalankan dan menjadi program yang didanai dari IZI adalah program Pusat Pelayanan Anak dan Ibu-Ibu.

“Dalam masalah Suriah ini, yang menjadi fokus penerima manfaat program PKPU Human Inisiative adalah kepada kelompok rentan yaitu Ibu-Ibu dan Anak-Anak. Oleh karenanya PKPU menjalankan program Pusat Pelayanan Ibu dan Anak Suriah” ujar Agung Notowiguno usai penyerahan simbolik dana zakat dan infaq dari IZI. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Erdogan Bantah Turki Berniat Kuasai Wilayah Negara Lain