Topic
Home / Berita / Nasional / Dilaporkan Penyidik, Eko Patrio Tak Penuhi Panggilan Bareskrim

Dilaporkan Penyidik, Eko Patrio Tak Penuhi Panggilan Bareskrim

Anggota DPR Eko Hendro Purnomo alias Eko ‘Patrio’. (teropongsenayan.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Anggota DPR Eko Hendro Purnomo hari ini sedianya memenuhi panggilan Bareskrim Polri terkait pernyataannya yang beredar dimedia massa.

Namun, politikus Partai Amanat Nasional (PAN) yang beken disapa dengan panggilan Eko Patrio itu tidak hadir memenuhi panggilan tersebut.

Karopenmas Divisi Humas Polri Kombes Rikwanto mengatakan, tujuan pemanggilan terhadap politikus berlatar belakan komedian itu untuk mengklarifikasi tentang pernyataannya yang menyebut penangkapan terduga teroris sebagai pengalihan isu kasus Basuki Tjahaja Purnama. Sebab, ada beragam versi pernyataan Eko yang beredar di media massa soal penangkapan teroris sebagai pengalihan isu.

“Jadi sifatnya lunak. Dia cuma untuk diminta keterangan apa yang dimaksud pemberitaan di media. Tinggal klarifikasi saja soal yang beredar di pemberitaan,” kata Rikwanto saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (15/12/2016), dikutip dari jpnn.com

Sejauh ini, kata Rikwanto, pria yang akrab dengan nama Eko Patrio itu tidak hadir. Karenanya, Bareskrim akan melayangkan undangan lagi.

Rikwanto menjelaskan, informasi yang disampaikan oleh Eko Patrio kepada Polri tentu memberikan pencerahan bagi penyelidikan. Bahkan, Polri siap membantu Eko jika ada suatu media massa menyebarkan kabar palsu alias hoax.

“Makanya tinggal berikan klarifikasi ke penyelidik. Dalam UU harus kooperatif, itu panggilan UU maka harus penuhi undangan tersebut,” jelas dia.

Seperti dilansir kompascom, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar membenarkan adanya laporan polisi terhadap anggota DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional, Eko Hendro Purnomo alias Eko “Patrio”. Laporan tersebut didaftarkan oleh penyidik di Bareskrim Polri.

“Dari laporan pihak penyidik sendiri,” ujar Boy di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Kamis (15/12/2016).

Laporan tersebut didaftarkan pada Rabu (14/12/2016) atas nama Sofyan Armawan.  (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Ustadz Yusuf Supendi Meninggal Dunia

Figure
Organization