Home / Berita / Daerah / Masjid Al-Manar UNMUH Ponorogo Dipenuhi Jama’ah Shalat Subuh 1212

Masjid Al-Manar UNMUH Ponorogo Dipenuhi Jama’ah Shalat Subuh 1212

Masjid Al-Manar UNMUH Ponorogo Dipenuhi Jama’ah Shalat Subuh 1212

dakwatuna.com – Masjid Al-Manar Universitas Muhammadiyah (UNMUH) Ponorogo di Jalan Budi Utomo dipenuhi warga yang mengikuti shalat subuh berjamaah, Senin (12/12/2016).

Para jamaah sudah berdatangan sejak ahad malam dan mabit di masjid Al-Manar. Banyak warga yang berdatangan ke lokasi pada pukul 02.30 WIB.

Shalat subuh di masjid Al-Manar itu diikuti oleh warga dan sejumlah organisasi kemasyarakatan, serta tepat pada hari lahir Nabi SAW. Ada 300an jamaah yang hadir pada acara tersebut.

Acara ini diselenggarakan oleh FKUIB atau Forum Komunikasi Umat Islam Bersatu Ponorogo sebagai bentuk dari konsolidasi spirit 212. Ketua panitia Subuh Berjamaah Ust. Muhammad Fajrul Aryadi mengatakan, persaudaraan umat islam adalah sangat penting, untuk itu harus ada kesadaran dari diri masing-masing untuk shalat subuh berjamaah, supaya ukhuwah antar umat muslim terjaga. Dan Insyaallah acara ini akan digelar keliling setiap satu bulan sekali, di masjid-masjid Kota Ponorogo secara bergantian.

Shalat shubuh berjamaah 1212 merupakan lanjutan dari kegiatan aksi damai 2 Desember 2016 lalu di Jakarta.

Panitia menyediakan sarapan gratis, kopi, dan snack kepada para jamaah. Acara ini diawali dengan mabit, shalat subuh berjamaah, tausyiah ba’da shalat, serta diakhiri dengan rihlah oleh para laskar yang menempuh jarak 15 KM mengelilingi Kota Ponorogo.

“Ukhuwah dan komunikasi harus terbangun kuat, dan dengan adanya acara ini diharapkan jiwa kita terpanggil untuk melaksanakan shalat shubuh berjamaah dan dapat meningkatkan kesadaran diri masing-masing”, Ujar Muh. Fajrul Aryadi selaku ketua panitia. (sb/dakwatuna.com)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Muslim Rohingya Bisa Berdamai dengan Nasibnya, Kapan?

Organization