Home / Berita / Nasional / MAPADI Menolak Kerjasama dan Bantuan dari Pihak yang Beda Keyakinan

MAPADI Menolak Kerjasama dan Bantuan dari Pihak yang Beda Keyakinan

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.com – Mencermati kondisi sosial kemasyarakatan akhir-akhir ini, yang memunculkan yayasan kepesantrenan yang diinisiasi oleh salah satu tokoh nasional yang sangat intens dalam berhubungan dengan para Kyai, Ulama dan Pondok Pesantren, walaupun yang bersangkutan bukanlah pemeluk agama Islam.

Demi menjaga umat tidak terjebak dengan maksud dan niat untuk kepentingan yang tidak diketahui, dengan ini Pengurus Pusat MAPADI menghimbau kepada seluruh Pengurus Pusat MAPADI,

Pengurus Wilayah MAPADI, Pengurus Daerah MAPADI dan seluruh Pondok Pesantren serta Ma’had Dakwah yang tergabung dalam MAPADI, sebagai berikut:

  1. Islam adalah agama rahmatan lil ‘alamiin, Islam menghargai perbedaan, Islam menjunjung tinggi kebenaran, Islam menghormati kebhinekaan, Islam tidak memaksakan keyakinan dan Islam mempunyai prinsip dalam menjalankan keyakinan. Pesantren merupakan salah satu cara menjalankan keyakinan dalam mencetak generasi Islam ke depan, untuk itu tidak bisa dicampurkan dengan cara dan keyakinan orang yang tidak memiliki keyakinan dan tidak membenarkan Islam.
  2. Menghimbau kepada seluruh Pengurus MAPADI baik di pusat, wilayah dan daerah serta pondok pesantren dan ma’had dakwah yang tergabung dalam MAPADI agar berhati-hati dalam bersikap dan berinteraksi agar tidak tercampur dengan kepentingan orang-orang yang ingin mencampuradukkan antara keyakinan dengan kepentingan mereka yang berbeda dengan Dinul Islam.
  3. Menolak semua kerjasama dan bantuan yang dijanjikan atau diberikan oleh orang-orang yang nyata-nyata berbeda keyakinan dan mempunyai maksud tertentu terhadap umat Islam umumnya dan pesantren pada khususnya.

Demikian maklumat ini agar menjadi perhatian sungguh-sungguh kepada Pengurus Pusat,

Pengurus Wilayah, Pengurus Daerah MAPADI dan Kyai pimpinan Pesantren dan Ma’had Dakwah yang tergabung dalam MAPADI. Jazakalloh khoirul jaza. (sb/dakwatuna.com)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Anggota DPR AS: Trump Picu Kebencian pada Islam di Amerika

Organization