Topic
Home / Berita / Nasional / Sambut Besarnya Animo Masyarakat, Aher akan Rutinkan Gerakan Subuh Berjamaah

Sambut Besarnya Animo Masyarakat, Aher akan Rutinkan Gerakan Subuh Berjamaah

Suasana Masjid Pusdai Bandung saat digelar Gerakan Shalat Subuh Berjamaah. (Amun Kang/dakwatuna)

dakwatuna.com – Bandung.  Besarnya animo masyarakat mengikuti gerakan shalat subuh berjamaah membuat Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berencana merutinkan Gerakan Shalat Subuh Berjamaah seperti yang digelar di Masjid Pusdai Jawa Barat, Senin (12/12/2016). Menurutnya dengan menggerakan shalat subuh berjamaah maka Islam pun akan semakin bangkit.

“Gelora shalat Subuh luar biasa di sini dan di sejumlah masjid lainnya. Ini harus kita tradisikan. Tidak berlebihan kalau shalat Subuh kita rutinkan,” kata Heryawan di hadapan jamaah di Masjid Pusdai, dikutip dari republika.co.id

Ia berencana akan merutinkan gerakan Shalat Subuh berjamaah di masjid setiap bulan. Dengan demikian tingkat ibadah untuk meng-Esa-kan Allah akan semakin besar.

Dengan shalat berjamaah di masjid, ia pun yakin bangsa Indonesia akan semakin maju. Karena masjid merupakan sumber kebaikan. “Mudah-mudahan gelora ini terus berlanjut untuk menggairahkan muslim terus maju,” ujar pria yang akrab disapa Aher.

Ribuan jamaah mulai memadati Masjid Pusdai sejak pukul 10 dan terus bertambah banyak hingga dimulainya shalat tahajud pada pukul 2.00 WIB dini hari. (baca: Aksi 1212, Sejak Semalam Ribuan Jamaah Padati Masjid Pusdai Bandung)

Masjid berlantai dua ini tidak mampu menampung jumlah jamaah yang terus berdatangan hingga memenuhi pelataran teras masjid.

Shalat Subuh diimami langsung oleh pimpinan pondok pesantren quran Maqdis Jawa Barat KH Syaiful Islam Mubarok. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

20 Tahun Berkiprah, Kepala Daerah dari PKS Gelar Konsolidasi Nasional

Figure
Organization