Topic
Home / Berita / Daerah / Ini Janji Jokowi Kepada Korban Gempa Aceh

Ini Janji Jokowi Kepada Korban Gempa Aceh

Presiden Joko Widodo saat meninjau Masjid At Taarrub Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya, Jumat (9/12/2016) siang. (Kompas)

dakwatuna.com – Bireuen. Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan membangun kembali tiga kabupaten yang terkena gempa di Aceh. Ketiga kabupaten tersebut yaitu Kabupaten Pidie, Kabupaten Pidie Jaya, dan Kabupaten Bireuen di Aceh.

“Ini adalah cobaan Allah. Marilah kita hadapi dengan sabar, tabah, tawakal dan Insya Allah kita carikan solusi,” kata Jokowi di Bireuen, Aceh, seperti yang dilansir dari Republika.co.id, Jumat (9/12).

Dalam kesempatan itu juga disampaikan bahwa warga yang rumahnya rusak akibat gempa akan diberi bantuan. “Rumah masyarakat diberi stimulus bantuan, tidak banyak, (tapi) semoga mendorong pembangunan kembali di tiga kabupaten, bisa kembali ke normal kembali,” ujar Jokowi.

Sementara itu, seperti yang dilansir dari Kompas.com, Jumat (9/12/2016), kedatangannya ke Aceh, Jokowi ingin memastikan apakah warga korban gempa dalam keadaan baik.

“Saya datang ke Pidie, Pidie Jaya, dan Bireuen khususnya Kecamatan Samalanga, Kota Santri, saya ingin memastikan semua dalam keadaan baik,” ungkap Jokowi.

Jokowi meminta warga untuk bersabar atas musibah yang menimpa. Dia berjanji bersama jajarannya akan melakukan yang terbaik agar masyarakat kembali mamulai hidup mereka.

“Marilah kita hadapi dengan sabar, tabah, tawakal, dan InsyaAllah kita carikan solusi,” pungkasnya. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization