Topic
Home / Berita / Silaturahim / RZ Turunkan Relawan untuk Evakuasi Korban Gempa Aceh

RZ Turunkan Relawan untuk Evakuasi Korban Gempa Aceh

RZ (Rumah Zakat) menurunkan 10 orang relawan untuk membantu evakuasi korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Rabu (7/12). (Titin/RZ)

dakwatuna.com – Aceh. RZ (Rumah Zakat) menurunkan 10 orang relawan untuk membantu evakuasi korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Rabu (7/12). RZ juga berencana untuk membuka posko segar, membuka dapur umum, dan distribusi bantuan logistik di wilayah gempa.

“Kita langsung turunkan relawan ke lokasi, karena berdasarkan informasi di lapangan, bahwa pagi tadi telah ditemukan 15 orang meninggal karena tertimpa runtuhan bangunan. Sekarang kami dengar jumlah korban sudah bertambah. Sementara untuk perlengkapan lainnya akan kita kondisikan saat tim awal sudah di lokasi,” ujar Razi, Koordinator Relawan RZ Aceh.

Selain tim yang sudah diturunkan pagi ini, RZ juga sudah menyiapkan tim kedua untuk diterjunkan ke lokasi bencana. Tim susulan akan membawa bantuan medis dan obat-obatan bagi warga terdampak gempa.

Menurut informasi BPBD setempat, saat ini sudah ditemukan sebanyak 25 orang meninggal dan 26 orang luka berat. Sementara itu, sebanyak 92 unit toko roboh, 15 unit rumah rusak berat, dan 5 bangunan masjid hancur.

Berdasarkan informasi dari BMKG, gempa berpusat di 18 kilometer Timur Laut Kabupaten Pidie Jaya, pada kedalaman 10 kilometer. Gempa dikatakan tidak berpotensi tsunami. Meski begitu,BPBD mengimbau, agar warga bisa tetap waspada terhadap potensi adanya gempa susulan di kawasan Pidie Jaya. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Relawan Nusantara Jakarta Timur Gelar Indonesia Mendongeng 6

Figure
Organization