Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Yahudisasi Terus Berlanjut, Israel Berencana Bangun 770 Unit Permukiman Yahudi

Yahudisasi Terus Berlanjut, Israel Berencana Bangun 770 Unit Permukiman Yahudi

Permukiman ilegal Yahudi di kota terjajah Al-Quds. (assawsana.com)

dakwatuna.com – Al-Quds. Komite Lokal untuk Pembangunan Permukiman Yahudi di kota terjajah Al-Quds mensahkan rancangan pembangunan 770 unit permukiman Yahudi di distrik Gilo, selatan kota.

Surat kabar berbahasa Ibrani, Haarets memberitakan bahwa komite tersebut tengah mengambil langkah untuk menambah jumlah bangunan permukiman Yahudi. Sementara pihak walikota Yahudi di Al-Quds menyebut rencana ini sudah ada sejak 2013 lalu namun harus melawati berbagai prosuder yang ketat.

Sementara itu kelompok sayap kiri Yahudi menolak keputusan yang menyebut upaya pembangunan tersebut sebagai ancaman terhadap “solusi dua negara” sebagaimana yang didengungkan dunia internasional selama ini. Kelompok ini mengklaim kini hanya tersisa wilayah kecil saja antara permukiman Yahudi dengan kota Beit Jala yang diduduki Israel.

Perlu diketahui bahwa parlemen Knesset Israel pada malam Rabu kemarin telah melakukan pembahasan perdana terkait draft proyek pembangunan permukiman tersebut. Hal ini dilakukan untuk mensahkan serta melegalkan pendudukan yang nantinya akan dilakukan melalui proyek permukiman. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization