Topic
Home / Berita / Nasional / Paska Klarifikasi, Saham Sari Roti Malah Anjlok

Paska Klarifikasi, Saham Sari Roti Malah Anjlok

Saham PT Nippon Indosari Corpindo (ROTI). (finance.detik)
Saham PT Nippon Indosari Corpindo (ROTI). (finance.detik)

dakwatuna.com – Jakarta. Saham PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI) anjlok. Hal ini seiring dengan maraknya seruan boikot oleh Netizen akibat klarifikasi tentang bantahan ikut membagi-bagikan roti gratis kepada peserta aksi bela Islam III di Monas, Jumat (2/12/2016) lalu.

Dikutip dari finance.detik.com, Rabu (7/12/2016), hingga pukul 11.01 waktu JATS, saham Sari Roti anjlok 20 poin (1,32%) ke Rp1.500.

Sementara itu, seperti yang dilansir dari tribunnews.com, Rabu (7/12/2016), Analis Erdikha Elit Sekuritas Wilson Sofan menilai pelemahan saham PT Nippon Indosari Corporindo Tbk (ROTI) ‎bukan disebabkan adanya bantahan dari menajemen perseroan terlibat dalam aksi 212 yang berujung ajakan aksi boikot membeli produk ari Roti di social media.

“Tidak berpengaruh ke saham ROTI, harus dipisahkan antara politik dan harga saham, pelemahan saham ROTI saat ini saya kondisi pasar saja,” tutur Wilson.

Diketahui, banyak pedagang gerobak Sari Roti berjejer dan membagi-bagikan roti secara gratis alias tidak dipungut biaya pada aksi bela Islam III di Monas, Jumat lalu. Namun, pihak Sari Roti justru membuat pernyataan pers bahwa aksi itu bukan dari mereka sebagai produsen dan menyebut bahwa pembagian tersebut tidak menyertakan izin dari pihak perusahaan.

Dalam keterangan pers tersebut juga tertulis agar tidak terjadi kesalahpahaman di berbagai pihak. PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. (ROTI) berkomitmen untuk selalu menjaga Nasionalisme, keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika, serta tidak terlibat dalam semua aktivitas kegiatan politik.

Akibat klarifikasi tersebut, Sari Roti sempat menjadi trending topic urutan satu di kanal media sosial Twitter (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization