Topic
Home / Berita / Nasional / Ribuan Massa dari Luar Jakarta Menyusul Kafilah Ciamis

Ribuan Massa dari Luar Jakarta Menyusul Kafilah Ciamis

Ribuan warga Ciamis, Jawa Barat melukan aksi jalan kaki menuju Monas, Jakarta. (jpnn.com)
Ribuan warga Ciamis, Jawa Barat melukan aksi jalan kaki menuju Monas, Jakarta. (jpnn.com)

dakwatuna.com – Depok.  Setelah ribuan massa peserta aksi dari Ciamis, Jawa Barat bergerak dengan berjalan kaki menuju Jakarta, beberapa daerah di luar Jakarta juga menyusul mengikuti jejak kafilah dari Ciamis.

Dikabarkan ribuan warga Kota Depok, Jawa Barat, akan jalan kaki ke Monas, Jakarta, untuk mengikuti aksi Bela Islam III, aksi 212. Massa akan bertolak dari tiga titik di Depok.

“Kemungkinan ada 10 ribu orang dari Depok yang akan berjalan kaki menuju Monas Jakarta. Rencana berangkat Kamis (1/12) pukul 24.00 WIB,” ujar koordinator massa wilayah Cinere, Depok, Ustadz Mutaqien, Kamis (1/12/2016) dilansir republika.co.id

Menurut Mutaqien, ada tiga titik keberangkatan warga dari Depok, yakni Mal Cinere yang diprediksi akan diikuti oleh kurang lebih 2.000 orang. Lalu di Masjid Sawangan yang diperkirakan diikuti 500 orang, dan di Halte UI sebanyak 5.000 orang.

“Semua persiapan makan dan minuman kami sudah siapkan semua. Kami mengharapkan aksi ini adalah aksi superdamai, tapi kami juga harus waspada dengan para penyusup yang akan membuat rusak acara yang baik ini,” katanya.

Selain warga dari Depok,  ribuan umat Islam se-Bogor Raya, Jawa Barat, juga melakukan aksi jalan kaki ke Monas, Jakarta.

Massa sudah mulai berjalan kaki dari Masjid Raya Bogor menuju ke Monas sekitar pukul 10.00 wib, rombongan bergerak sambil mengkumandangkan takbir dan bersolawat.

“Ada 25 ribu orang atau para mujahid yang akan Monas, Jakarta dengan jalan kaki. Nanti malam kami akan bermalam ke Jakarta, dan mudah-mudahan aksi damai nanti berjalan lancar,” ujar Hasri, koordinator aksi long march, Kamis (1/12/2016) dikutip dari viva.co.id

 Massa yang mengenakan ikat kepala merah ini akan menyusuri Jalan Raya Bogor. Mulai dari kawasan Warung Jambu, Cibinong, Cimanggis dan terus hingga ke kawasan Kuningan, Cokro Aminoto, Tugu Tani dan Monas.

Menurut Hasri, aksi jalan kaki ini juga sebagai bentuk solidaritas untuk warga Ciamis dan Cianjur yang juga melakukan aksi jalan kaki untuk menuju Jakarta. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization