Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Yildirim: Turki Takkan Biarkan Yahudisasi Terjadi di Al-Quds

Yildirim: Turki Takkan Biarkan Yahudisasi Terjadi di Al-Quds

PM. Turki.
PM. Turki. Binali Yildirim. (alresalah.ps)

dakwatuna.com – Istanbul. PM. Turki, Binali Yildirim menegaskan bahwa upaya penjajah Israel dalam merubah identitas Al-Quds dan Yahudisasi merupakan tindakan yang tidak dibenarkan.

“Kami tidak akan membiarkan tindakan (yahudisasi) ini dilakukan, peninggalan sejarah Islam di Al-Quds harus dijaga,” ujar dia.

Pernyataan ini disampaikan Yildirim dalam konferensi Parlemen untuk Al-Quds yang digelar di kota Istanbul. Dalam kesempatan itu ia juga mengatakan bahwa negara Turki telah berkontribusi dan memiliki tanggungjawab terhadap sejarah Al-Quds.

“Turki telah melakukan renovasi dan memperbarui bagian dari kubah emas dari masjid Al-Aqsha, termasuk renovasi terhadap kuburan Yusufia,” tambah Yildirim.

Dalam kesempatan itu PM. Turki ini juga menyampaikan kekhawatirannya terhadap keputusan Israel untuk melarang azan di masjid Palestina.

“Kami khawatir dengan kondisi itu, keputusan larang azan tidak dapat dibenarkan, dan kami melawan semua pelanggaran yang merampas hak-hak muslim di sana,” tandasnya. (msy/dakwatuna)

Sumber: alresalah.ps

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization