Home / Berita / Internasional / Asia / Khalid Misy’al: Palestina Tetap Menjadi Sentral Permasalahan Umat

Khalid Misy’al: Palestina Tetap Menjadi Sentral Permasalahan Umat

Kepala Biro Politik Hamas, Khaled Meshaal. (safa.ps)
Kepala Biro Politik Hamas, Khaled Meshaal. (safa.ps)

dakwatuna.com – Doha. Kepala Biro Politik Hamas, Khalid Misy’al mengatakan, permasalahan Palestina masih menjadi sentral permasalahan umat, kendati beragam krisis sedang melanda umat saat ini. Ia kemudian menyeru kepada umat Islam agar tanpa henti memberikan dukunganya terhadap bangsa Palestina.

Pernyataan ini disampaikan Meshaal dalam acara solidaritas terhadap bangsa Palestina yang digelar di Fakultas Dirasat Syariah wal Islamiyah di Universitas Qatar, Doha. Seperti dikutip situs felesteen.ps, Kamis (1/12/2016).

Petinggi Hamas yang tinggal di Qatar itu dengan optimis menyatakan, bahwa kaum muslimin tidak pernah alfa dalam memberikan perhatian terhadap Al-Quds dan Palestina.

“Palestina dan Al-Quds akan tetap menjadi sentral utama umat Islam sedunia, kendati saat ini mereka tengah menghadapi beragam krisis,” kata dia.

Tepat tanggal 29 November 2016 kemarin, dunia memperingati hari Solidaritas Palestina sesuai dengan ketetapan PBB pada tahun 1977. Dan tanggal itu bertepatan dengan keluarnya resolusi PBB no.181 yang berisikan pembagian Palestina kedalam dua negara, yaitu Palestina dan Israel. Hari Solidaritas Palestina sendiri ditetapkan sebagai bentuk perlawanan tarhadap keputusan pembagian ini. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Meski Kalah, Ternyata 64 Persen Warga Israel Ingin Operasi Militer di Gaza Lanjut