Topic
Home / Berita / Daerah / Komentar Anies Terhadap Kinerja Ahok

Komentar Anies Terhadap Kinerja Ahok

Anies - Sandi memaparkan program kerjanya dihadapan wartawan PWI. (okezone.com)
Anies – Sandi memaparkan program kerjanya dihadapan wartawan PWI. (okezone.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Calon Gubernur Anies Baswedan berkomentar terhadap kinerja dan program yang telah dijalankan pertahana Basuki Tjahaja Purnama.

Menurut Anies ada program yang layak untuk dilanjutkan namun ada juga program yang harus diperbaiki jika dirinya terpilih nanti.

Salah satu program yang yang telah dijalankan Ahok dan akan diteruskan olehnya adalah tentang pembersihan sungai.

“Yang baik kita teruskan. Misalnya Pak Ahok tentang pembersihan sungai sudah baik sekali dan kita ingin teruskan,” kata Anies di kantor Persatuan Wartawan Indonesia, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (29/11/2016) sebagaimana dilansir detikcom

Program lain yang layak diteruskan  dan patut dijadikan contoh adalah terkait pelayanan kepada masyarakat.

“Kemudian pelayanan langsung kepada masyarakat yang sudah dijalankan dengan baik bahkan kita merasa ini contoh,” jelas Anies.

Namun apa yang sudah dijalankan oleh pemda selama ini, dirasa masih butuh pembenahan, khususnya terkait pemberdayaan komponen masyarakat dalam mensukseskan program tersebut.

Kandidat yang diusung Partai Gerindra dan PKS ini berjanji akan menjadikan pelayanan publik lebih simple dengan mengajak seluruh pihak ikut serta dalam program-programnya.

“Banyak hal-hal yang sudah dikerjakan dan kita ingin justru mindsetnya yang kita ubah. Kalau selama ini dikerjakan oleh pemerintah, kalau besok kita akan mengajak seluruh komponen untuk terlibat,” ungkap Anies.

Dia mencontohkan dalam memberikan pelajaran kepada anak di kampung-kampung. Ia menjelaskan akan mengajak mahasiswa dan juga kalangan profesional untuk langsung bergerak bersama pemerintah.

“Bukan kemudian kita mengerahkan pegawai dari Pemda, merekrut pegawai, bukan. Kita akan panggil para mahasiswa, kita akan panggil para profesional untuk mari kita sama-sama bekerja di kampung-kampung mengajar anak-anak kita,” ujarnya.

Ketika ditanya tentang banyaknya permasalahan Jakarta yang belum selesai, dengan bijak Anies mengatakan bahwa jangan melimpahkan kesalahan itu pada Ahok. Menurutnya masalah di Jakarta sudah terjadi bertahun-tahun sebelum  Ahok menjadi Gubernur.

“Jangan bebankan seakan-akan semua masalah ini pada pak Basuki. Pak basuki baru jadi gubernur 2 tahun masalah yang ada di Jakarta ini sudah puluhan tahun jadi jangan sekali-kali kalau ada melihat masalah itu salah nya pak Basuki,” tegas Anies.

Dalam kesempatan tersebut Anies-Sandi juga memaparkan program kerjanya jika terpilih nanti.

Dalam pertemuan tersebut Anies menekankan pentingnya transparansi anggaran.

“Jadi tidak hanya jumlah anggarannya, melainkan ‎sampai mata anggaranya. Digunakan untuk apa? Program apa? Dan kapan dlaksanakannya?” kata Anies dikutip dari tribunnews.com

Sementara itu Sandiaga Uno dalam forum tersebut banyak berdiskusi mengenai program pembukaan lapangan pekerjaan di Jakarta.

Sandi sapaan karibnya ‎mengatakan banyak usaha kecil yang perlu bantuan pemerintah.

Menurutnya usaha kewirausahaan tersebut perlu dibantu karena membantu pemprov DKI dalam pembukaan lapangan pekerjaan.

“Seperti saya tadi makan di rumah makan Abang Adek di Tomang, makanannya enak pegawainya lumayan jumlahnya, ada belasan, tapi mereka mengeluhkan susahnya mengembangkan usaha karena masalah permodalan, itu yang nanti akan menjadi fokus kita,” papar Sandiaga. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization