Home / Berita / Silaturahim / Sambut Hari Solidaritas Palestina 2016, Adara Gelar 4 Kegiatan ‘Palestina Merdeka’

Sambut Hari Solidaritas Palestina 2016, Adara Gelar 4 Kegiatan ‘Palestina Merdeka’

Nurjanah Hulwani, Ketua Adara Relief International (Adara).
Nurjanah Hulwani, Ketua Adara Relief International (Adara).

dakwatuna.com – Jakarta.  Menyambut International Day of Solidarity with the Palestinian People atau Hari Solidaritas Internasional bersama rakyat Palestina dan di Indonesia dikenal dengan Palestine Solidarity Day (PSD), yang jatuh pada Selasa, 29 Nopember 2016, Adara Relief International (Adara) menggelar 4 kegiatan Palestina Merdeka. Demikian disampaikan Ketua Adara Nurjanah Hulwani, di Kantor Adara, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (28/11/2016).

Nurjanah melanjutkan, di awal bulan Nopember 2016, kegiatan diawali dengan Lomba Menulis Esai untuk Jurnalis, yang mengambil tema ‘Palestina; Karena Kemerdekaan adalah Hak Segala Bangsa’ dengan total hadiah sekitar Rp 10 juta. Kemudian dilanjutkan dengan Lomba Melukis dengan tema ‘Palestina Merdeka’ yang berlangsung di Pasar Seni Ancol, pada Ahad 20 Nopember 2016 lalu yang diikuti 20 pelukis yang tergabung dalam Forum Seniman Pasar Seni Ancol.

“Diharapkan dalam lomba menulis, semakin banyak yang membaca kemudian tersentuh untuk menunjukkan solidaritasnya untuk Palestina. Begitu juga dengan lomba melukis, harapannya agar lebih banyak lagi seniman yang terlibat dalam mengkampanyekan kemanusiaan Palestina diatas kanvasnya, dan semakin banyak orang yang tersentuh dengan lukisan-lukisan kemanusiaannya,” urai perempuan yang sudah dua kali ke Jalur Gaza ini.

Selain itu, masih menurut Nurjanah, dalam menyambut hari solidaritas ini, Adara juga mengadakan Seminar Kecantikan Muslimah, pada 21 Nopember 2016 di Kantor Adara. Dalam kesempatan tersebut Adara menghadirkan pakar kecantikan muslimah dr. Dewi Inong Irana, Sp.KK. Kemudian, dengan segala kreatifitasnya, Adara juga mengumpulkan 30 kutipan tokoh lokal dan nasional tentang Palestina Merdeka.

“Uniknya dalam menghimpun kutipan-kutipan tokoh tentang Palestina, terasa sekali ruh dalam kutipan tersebut, saya pun terhanyut, sampai tidak bosan-bosannya membaca kutipan-kutipan yang menyentuh hati tersebut,” sambung Nurjanah semangat.

Dari beberapa kegiatan ini, Adara sebagai lembaga sosial yang peduli pada anak dan perempuan Palestina bertekad terus menjalin silaturahim dengan semua yang terlibat dalam acara Hari Internasional bersama rakyat Palestina ini.

“Selain pesan tentang kemanusiaan Palestina, Adara berharap semakin banyak lagi dari bangsa Indonesia yang terus memberikan dukungan do’a dan donasi terbaiknya untuk bangsa Palestina,” tutup Nurjanah.  (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Adara Bantu Keluarga Miskin di Gaza

Organization