Topic
Home / Berita / Silaturahim / Aksi Solidaritas Untuk Palestina di Car Free Day Jakarta

Aksi Solidaritas Untuk Palestina di Car Free Day Jakarta

Aksi Solidaritas Palestina oleh LDK SSP STEI SEBI yang berlokasi di Car Free Day, Jakarta. Ahad (27/11/2016).  (Ahmad Jundi Taqiyuddin/LDK SSP STEI SEBI)
Aksi Solidaritas Palestina oleh LDK SSP STEI SEBI yang berlokasi di Car Free Day, Jakarta. Ahad (27/11/2016). (Ahmad Jundi Taqiyuddin/LDK SSP STEI SEBI)

dakwatuna.com – Jakarta.  Lembaga Dakwah Kampus Sebi Solidarity for Palestine (LDK SSP) kembali menyelenggarakan aksi solidaritas untuk Palestina yang dibungkus dalam penggalangan dana untuk Palestina yang berlokasi di Car Free Day, Jakarta.

Aksi solidaritas yang terlaksana pada Minggu (27/11/16) merupakan aksi yang keempat kalinya yang diselenggarakan LDK SSP yang sebelumnya juga aksi tersebut telah terselenggara pada Minggu (20/11/16) yang lalu.

Kegiatan aksi solidaritas ini diberi nama “Road To Conser” bertujuan untuk membantu dan merasakan perjuang warga Palestina dalam melawan Zionis Israel. Kegiatan tersebut juga dimulai pukul 08.30 WIB dan menjadi titik star awal di depan Stasiun Sudirman, serta melakukan longmarch hingga Bunderan Hotel Indonesia.

Aksi solidaritas tersebut digalangkan oleh panitia Syahru Intifadhah ke-9 yang dipelopori oleh Lembaga Dakwah Kampus STEI SEBI. Aksi tersebut terselenggara berkat semangat warga Palestina atas perjuangan mereka membela tanah air mereka, Bumi Palestina dan ini pula yang membuat LDK SSP semangat untuk membantu Negara Palestina.

“Isu tentang Palestina bukanlah merupakan isu keagamaan saja akan tetapi, isu Palestina merupakan isu kemanusiaan yang dilakukan atas kekejaman Zionis Israel”, ujar  Fahmi Fauzan selaku masa aksi. Karena dari itu kami selaku Lembaga Dakwah Kampus harus memperjuangkan kebebasan Negara Palestina.

Dalam aksi tersebut juga dimeriahkan dengan aksi Frezze Mob yang dilakukan oleh masa aksi LDK SSP dan sebelum acara tersebut juga dimulai dilakukannya breafing terlebih dahulu untuk menyukseskan acara galang dana tersebut.

“Berkat tanggapan dan respon yang baik, yang dilihat dari semangat solidaritas yang diberikan masyarakat Jakarta dengan bukti terkumpulnya sumbangan dana sebanyak Rp. 5.000.000,- dan Alhamdulillah ini merupakan pencapaian yang tidak kami sangka. Jazakallah atas sumbangan dana yang diberikan, mudah-mudahan menjadi amal ibadahnya.”, ujar Ahmad Jundi yang ikut dalam masa aksi di CFD. (Ahmad Jundi Taqiyuddin/SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Organization