Home / Berita / Daerah / Klarifikasi Yusril Soal Pemberitaan Dukung Ahok

Klarifikasi Yusril Soal Pemberitaan Dukung Ahok

Yusril Ihza Mahendra dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terlihat dalam acara Gelar Budaya Bangka Belitung di Anjungan Provinsi Bangka Belitung, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Minggu (27/11/2016).  (merdeka.com)
Yusril Ihza Mahendra dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terlihat dalam acara Gelar Budaya Bangka Belitung di Anjungan Provinsi Bangka Belitung, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Minggu (27/11/2016). (merdeka.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Yusril Ihza Mahendra mengatakan bahwa beberapa media telah memelintir pernyataannya terkait dukungan kepada calon petahana pilkada DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

”Yang saya benarkan adalah statemen bahwa Ahok masih bisa ikut Pilkada. Saya tidak membenarkan apa yang ditulis detik.com karena itu sudah persepsi dan tafsiran mereka,” kata Yusril seperti yang dilansir dari website resmi Persatuan Islam, persis.or.id, Senin (28/11/2016).

Yusril mengungkapkan, dukungan terhadap Ahok untuk tetap mengikuti pilkada adalah sesuai dari sudut hukum dan perundang-undangan yang berlaku. Namun, pernyataannya tersebut, tidak terkait dengan status tersangka penistaan agama yang dilakukan Ahok.

“Saya dukung dia tetap ikut pilkada. Cukup jelas pernyataan saya. Soal dugaan penistaan agama, hukum dan keadilan wajib ditegakkan,” tegas Yusril.

Lebih jauh Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) itu meminta umat Islam agar tidak mudah terprovokasi dan diadu domba.

“Jangan mudah diprovokasi kelompok lain tanpa berpikir panjang, gampang dipecah belah dan diadu domba satu sama lain. Umat Islam disuruh jadi martir, tapi kalau sudah menang, mereka ditinggal dan kemudian dikuasai kelompok lain. Tidakkah umat Islam negeri ini mau memetik pelajaran dari sejarah dengan mengedepankan rasionalitas daripada emosi?” pungkasnya.

Sebelumnya beredar pemberitaan bahwa Yusril memberikan semangat dukungan kepada Ahok dalam ajang pilkada DKI, meskipun Ahok sudah menyandang status tersangka penistaan agama.

“Saya dukung beliau untuk tetap maju di Pilkada ini. Menurut undang-undang yang berlaku sekarang, meskipun beliau sedang menghadapi masalah hukum, tapi itu sama sekali tidak menghalangi beliau untuk maju,” ucap Yusril, seperti yang dilansir dari detik.com, Senin (28/11/2016). (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Sssttt… Ternyata Prajurit Zionis Takut Baku Tembak Lawan Warga Palestina

Figure
Organization