Home / Narasi Islam / Humaniora / Gerak Jalan Sehat IZI Bersama Penerima Kaki Palsu

Gerak Jalan Sehat IZI Bersama Penerima Kaki Palsu

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Gerak Jalan Sehat IZI di TMII, Jakarta
Gerak Jalan Sehat IZI di TMII, Jakarta

dakwatuna.com – Jakarta. Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) mengadakan jalan sehat bersama penerima kaki palsu. Acara ini berlangsung di Taman Mini Indonesia Indah yang diikuti lebih dari 200 peserta.

IZI mengadakan jalan sehat bersama penerima kaki palsu dalam rangka milad ke-1. Sesuai dengan misinya, mengelola dana zakat, infak, dan sedekah yang disalurkan pada masyarakat khususnya mustahik. Minggu, 27 November 2016 IZI memberikan kaki palsu kepada 109 orang yang membutuhkan. Kegiatan ini sebagai tahap awal dari target 1000 kaki palsu selama 3 tahun ke depan pada berbagai wilayah di Indonesia, terutama daerah yang terdapat kantor cabang IZI.

Menurut Direktur utama IZI, program pemberian kaki palsu dipilih karena masih sangat dibutuhkan masyarakat. Terlebih yang mengalami kejadian yang tidak diinginkan dan membutuhkan kaki palsu ternyata banyak dari golongan yang tidak punya kekuatan untuk menyediakannya sendiri.

Acara milad IZI diawali dengan senam bersama peserta yang terdiri dari donatur, karyawan, tamu undangan, penerima kaki palsu, serta pengunjung TMII lainnya. Milad IZI diresmikan dengan menerbangkan balon ke udara oleh direktur utama IZI, Wildhan Dewayana. Kemudian dilanjut dengan jalan sehat mengelilingi TMII.

“Kegiatan jalan sehat ini tidak hanya semata-mata merayakan milad IZI saja, tapi juga sebagai percobaan kaki yang telah diberikan kepada penerima kaki palsu. Harapannya dari program ini dapat meningkatkan kemampuan mustahik dan lebih produktif, yang tidak bisa jalan jadi bisa, yang sudah bisa jalan jadi bisa lari, termasuk memudahkan dalam hal beribadah.” kata Wildhan.

Wildhan menambahkan, ke depannya akan ada program sharing dan motivasi agar teman-teman penerima kaki palsu bisa melakukan kehidupan lebih baik juga lebih percaya diri. Program kaki palsu ini merupakan salah satu program unggulan IZI yang akan dilanjutkan ke lebih banyak tempat serta lebih banyak penerima. (sb/dakwatuna)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar
Mahasiswi Politeknik Negeri Jakarta jurusan Teknik Grafika dan Penerbitan semester 4. Alumni Pondok Pesantren Husnul Khotimah angkatan 17.

Lihat Juga

Zakat Sebagai Solusi Masa Depan BPJS Kesehatan

Organization