Home / Berita / Silaturahim / STEI SEBI Gelar Wisuda ke-XI

STEI SEBI Gelar Wisuda ke-XI

Wisuda XI Mahasiswa STEI SEBI  tahun ajaran 2016/2017. (GPMS)
Wisuda XI Mahasiswa STEI SEBI tahun ajaran 2016/2017. (GPMS)

dakwatuna.com – Depok.  Ketua Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) SEBI, Sigit Pramono, SE.Ak., MSACC., CPA., pagi tadi menyelenggarakan Sidang Senat Terbuka dalam rangka wisuda XI tahun ajaran 2016/2017 atas kelulusan 140 mahasiswa terbaiknya.

Sejak 18 tahun pengabdian pada pengembangan bidang pendidikan ekonomi islam di Indonesia, STEI SEBI telah menghasilkan lulusan sebanyak 986 mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah di nusantara.

Pada kesempatan yang berbahagia ini hadir sebagai pemberi orasi ilmiah dari Taufiq Ridho Lc. Beliau menjelaskan pentingnya peran industri kreatif berbasis syariah dalam mendorong daya saing bangsa. Selain itu, selaku Ketua Yayasan Bina Tsaqofah, beliau juga sangat mengapresiasi keberadaan STEI SEBI dalam mendukung peningkatan ekonomi daerah melalui edukasi bisnis islami.

Berdasarkan laporan akademis yang disampaikan H. Azis Budi Setiawan, SEI., MM selaku Wakil Ketua I STEI SEBI, diketahui bahwa lebih dari sepertiga lulusan SEBI merupakan entrepreneur muda yang merintis usahanya bahkan saat masih kuliah. Sedangkan yang lainnya sebanyak 27% bekerja di Lembaga Keuangan Syariah sebagaimana program studinya dan 22% memilih jalur akademisi.

Dengan capaian prestasi yang berhasil diraih STEI SEBI, beliau percaya ke depan akan lebih banyak lulusan kampus islami ini yang memberikan kontribusi aktif bagi pengembangan dan penerapan ekonomi islam di Indonesia. Apalagi diketahui bahwa dari seluruh alumninya 98% telah terserap di dunia kerja.

Pada kesempatan ini, STEI SEBI juga berusaha untuk selalu melakukan sinergi dengan beberapa entitas ekonomi syariah dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) oleh beberapa lembaga. STEI SEBI melakukan nota kesepahaman dengan LAZIS PLN & Majelis Taklim Telkomsel bersama-sama mendorong perluasan akses pendidikan ekonomi islam bagi lebih banyak masyarakat Indonesia.

Harapannya setelah wisuda ke-XI, para alumni STEI SEBI dapat terus  berkiprah dalam mengembangkan ekonomi syariah di seluruh penjuru nusantara. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan keberkahan dan kemudahan untuk mewujudkan cita-cita STEI SEBI dalam menebar manfaat bagi umat, bangsa, dan negara. (sal/SaBah/dakwatuna)

Advertisements

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Sandiaga Tertarik Adopsi Sistem Ekonomi Syariah