Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Terungkap! Berikut Jumlah Tentara Iran yang Tewas di Suriah

Terungkap! Berikut Jumlah Tentara Iran yang Tewas di Suriah

Ribuan tentara Iran tewas dalam konflik di Suriah. (islammemo.cc)
Ribuan tentara Iran tewas dalam konflik di Suriah. (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Taheran. Kantor berita Iran, Tasnim mengutip pernyataan dari seorang pejabat Iran, bahwa lebih dari 1000 tentara Iran telah dikirim ke Suriah.

“Mereka dikirim untuk mendukung pasukan rezim Asad, dan kini mereka semua tewas, terhitung sejak awal kali Teheran campur tangan dalam konflik (Suriah) itu,” ujar pejabat Iran ini seperti dikutip situs Islammemo.cc, Selasa (22/11/2016).

Muhammad Ali Syahidi Mahlati, pimpinan lembaga yang memberikan dana bantuan kepada keluarga milis Iran yang tewas dalam perang Suriah mengatakan, “Jumlah mereka yang tewas sampai 1000 orang.”

Angka ini meningkat jika dibandingkan dengan laporan empat bulan sebelumnya. Pada bulan Juli lalu, pihak Taheran melaporkan jumlah tentaranya yang tewas selama membantu Asad melawan kelompok Revolusi sebanyak 400 orang.

Bukan rahasia lagi bahwa pemerintah Iran mempertahankan keberadaan rezim Asad dan memberikan dukungan militernya secara terang-terangan. Mereka mendatangkan para milisi bersenjata yang memiliki keterkaitan dengan Taheran. Selain dari Iran para milisi syiah itu berasal dari Lebanon, Afghanistan dan Irak. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Trump Batalkan Rencana Gempur Iran Secara Mendadak

Figure
Organization