Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Lakukan Kekerasan Seksual, Seorang Rabi Yahudi Dijebloskan ke Penjara

Lakukan Kekerasan Seksual, Seorang Rabi Yahudi Dijebloskan ke Penjara

Rabi Yahudi dalam sebuah pengadilan. (Islammemo.cc)
Rabi Yahudi dalam sebuah pengadilan. (Islammemo.cc)

dakwatuna.com – Al-Quds. Sumber dari Pengadilan Penjajah Israel menyebutkan, seorang rabi, yang juga pimpinan kelompok agama Yahudi, divonis penjara dengan tuduhan melakukan kekerasan seksual terhadap 3 orang wanita.

Hal ini dibenarkan oleh Departemen Kehakiman Israel yang menyebut Rabi tersebut terbukti melakukan kejahatan yang selama ini dituduhkan.

“Rabbi bernama Eliezer Pearland berusia 78 tahun, pemimpin spritual dari kelompok garis keras agama Yahudi, telah dinyatakan bersalah dengan melakukan pelecehan seksual terhadap 3 orang wanita,” tulis sumber Kementerian Kehakiman Israel seperti yang dikutip situs Islammemo.cc, Selasa (22/11/2016).

Pearland tidak membantah tuduhan tersebut dan mengaku bersalah, sehingga masa penahanannya di dalam penjara diringankan menjadi 18 bulan.

Eliezer Pearland merupakan Rabi Yahudi yang menjadi buron karena lari dari kasus pelecehan yang menimpanya. Ia kabur dari Israel pada tahun 2013, kemudian bersembunyi dengan cara berpindah-pindah. Dimulai dari Maroko, berpindah ke Zimbabwe, Belanda dan terakhir Afrika Selatan. Pada bulan Juli 2016 lalu Pearland akhirnya ditangkap di Afrika Selatan, dirinya kemudian diserahkan oleh aparat keamanan setempat kepada pihak Israel. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization