Topic
Home / Berita / Internasional / Amerika / Timses Trumph: Kami Tidak Tutup Peluang Calon Staf Muslim

Timses Trumph: Kami Tidak Tutup Peluang Calon Staf Muslim

Presiden AS terpilih, Donald Trumph (aa.com.tr)
Presiden AS terpilih, Donald Trumph (aa.com.tr)

dakwatuna.com – Amerika Serikat. Calon Kepala Staf Gedung Putih, Reince Priebus, menyatakan bahwa pemerintah Donald Trumph tidak akan secara khusus membuka pendaftaran staf yang Muslim, tapi tidak menutup kemungkinan menerimanya.

โ€œSaya tidak menutup kemungkinan, tapi kami tidak akan membuka pendaftaran berdasarkan agama tertentu,โ€ ungkap Priebus ketika diwawancarai NBC, sebagaimana diberitakan Anadolu (22/11/2016).

โ€œSebelumnya (ketika kampanye) kami menggarisbawahi bahwa ada sejumlah orang (Muslim) yang radikal, tapi bukan seluruhnya. Dan ada sejumlah orang (Muslim) yang harus dilarang masuk ke negara ini,โ€ tekannya.

Priebus tampil dalam acara Meet and Press, program NBC, guna membela sikap Trumph yang akan memperketat ijin masuk ke AS bagi imigran yang datang dari wilayah-wilayah konflik.

Menurutnya, sistem pemeriksaan masuk ke AS harus diperbaiki lagi sehingga imigran wilayah konflik yang masuk ke negara itu betul-betul bersih dan aman (dari kemungkinan melakukan aksi-aksi radikal).

Sejauh ini, sikap politik Trumph terhadap masyarakat Muslim tampak mulai melunak, tepatnya setelah dirinya dipastikan memenangkan Pilpres pada 8 November 2016 lalu.

Sebelumnya Trumph mengkampanyekan akan melarang imigran Muslim masuk AS, setelah kejadian serangan teroris di Paris dan California setahun yang lalu. (rem/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Agency

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization