Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Israel Lanjutkan Pembangunan Tembok Rasis di Perbatasan Jalur Gaza

Israel Lanjutkan Pembangunan Tembok Rasis di Perbatasan Jalur Gaza

Pembangunan tembok pemisah di Jalur Gaza. (islammemo.cc)
Pembangunan tembok pemisah di Jalur Gaza. (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Gaza. Surat kabar Israel Yediot Aharonot memberitakan, Otoritaa Israel mengeluarkan keputusan untuk melanjutkan pembangunan tembok pembatas (rasis) di perbatasan dengan Jalur Gaza. Pembangunan ini sendiri sempat terhenti selama beberapa pekan dikarenakan ketiadaan beaya.

Seperti dilansir situs Islammemo.cc, surat kabar berbahasa Ibrani ini kemudian melaporkan, pihak Israel telah menjalin kerjasama dengan perusahan yang memenangkan tender konstruksi, Ada 3 perusahaan yang masing-masing memberikan dana sebesar 220 juta shekel, namun angka nominal ini mengundang perdebatan antara mereka sehingga militer penjajah Israel lebih memilih untuk menghentikan pembangunan tembok tersebut.

Otoritas penjajah Israel mengeluarkan keputusan untuk membangun tembok pemisah ini di sepanjang perbatasan Jalur Gaza. Pembangunan ini bertujuan untuk mencegah penggalian terowongan bawah oleh para pejuang Palestina yang selama ini berhasil menembus wilayah pendudukan Israel.

Jumlah beaya yang dibutuhkan untuk pembangunan tembok ini sebesar 2,2 miliar shekel dengan panjang 60 km. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization