Topic
Home / Berita / Daerah / Relawan Jokowi: Kita Tak Dukung Ahok, dia Bisa Karena Dompleng Jokowi

Relawan Jokowi: Kita Tak Dukung Ahok, dia Bisa Karena Dompleng Jokowi

Relawan Jokowi Pro Jokowi (Projo) dan Laskar Rakyat Jokowi (LRJ) menegaskan bahwa mereka tidak mendukung Ahok pada pilkada DKI 2017. (kompas.com)
Relawan Jokowi Pro Jokowi (Projo) dan Laskar Rakyat Jokowi (LRJ) menegaskan bahwa mereka tidak mendukung Ahok pada pilkada DKI 2017. (kompas.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Relawan Presiden Joko Widodo, Pro Jokowi (Projo) dan Laskar Rakyat Jokowi (LRJ) angkat bicara terkait berita yang sering mengait-ngaitkan mereka dengan pertahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang saat ini terjerat kasus penistaan agama.

Secara tegas mereka menyatakan sikap ketidaksukaan dengan gaya kepemimpinan Gubernur Nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Karena itu, kedua kelompok relawan Jokowi tersebut tidak mendukung Ahok.

“Kita tidak mendukung Ahok, jadi jangan kaitkan dengan Ahok,” ujar Ketua Umum LRJ, Riano Oscha, Rabu (16/11/2016), dikutip dari repubika.co.id

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Jenderal Projo, Guntur Siregar. Bahkan, menurut Guntur, mantan Bupati Belitung tersebut tidak layak untuk memimpin di Ibu Kota. “Kita tak dukung ahok, Ahok itu tak layak, dia itu bisa karena dompleng Pak Jokowi aja,” ucap Guntur.

Guntur menuturkan, relawan Jokowi yang tergabung dalam LRJ dan Projo sudah sejak lama tidak suka terhadap kepemimpinan Ahok yang arogan.

“Kita sudah tidak mendukung Ahok bukan sejak penistaan agama, tapi sudah sejak marah-marahin ibu-ibu di depan umum, maki-maki wartawan, nggak layak bos, emang jagoan apa sih? Maki-maki wartawan, karena hanya Jokowi aja dia,” kata Guntur.

Sikap ini sebenarnya bertolak belakang dengan kelompok relawan Jokowi lainnya, yaitu Jokowi-Ahok Media Sosial Volunteer (Jasmev).

Beberapa waktu yang lalu, Ketua Jasmev Kartika Jumadi mengatakan bahwa Presiden Jokowi meminta relawannya untuk mendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam Pilgub DKI 2017.

“Pak Jokowi enggak mungkin memberikan instruksi secara eksplisit. Tapi dari perbincangan kami, secara implisit terlihat bahwa pilihan kami sudah benar mendukung Ahok jadi gubernur,” kata Kartika di Setia Budi Building, Jakarta Selatan, Jumat (24/6/2016) sebagaimana dilansir metrotvnews.com

Kartika menerangkan, dukungan yang diberikan pihaknya merupakan bentuk komitmen yang selama ini sudah diemban Jasmev.  (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization