Topic
Home / Berita / Daerah / Kapolri Tuding Masyarakat yang Ingin Ahok Segera Ditahan Miliki Motif Lain

Kapolri Tuding Masyarakat yang Ingin Ahok Segera Ditahan Miliki Motif Lain

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. (viva.co.id)
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. (viva.co.id)

dakwatuna.com – Jakarta. Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menilai adanya motif lain dari pihak-pihak yang tetap menginginkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok segera ditahan.

Dia meminta masyarakat untuk menahan diri dan berpikir rasional. Tito menegaskan, agar masyarakat jangan gelap mata dan harus menghargai proses hukum yang berjalan.

“Kita bekerja sesuai aturan hukum yang ada, tersangka juga punya hak pra duga tak bersalah. Jika ada pihak-pihak yan memaksa untuk melakukan penahanan, maka saya mengajak masyarakat untuk berpikir secara rasional, logis, kita menghargai langkah-langkah hukum, kalau ada desakan-desakan pasti ada motif lain,” kata Tito saat konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (15/11/2016).

Ahok dinaikan statusnya sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama oleh Bareskrim setelah melakukan gelar perkara. Namun, meski telah menjadi tersangka, Ahok tidak ditahan dan hanya dicekal ke luar negeri. [Baca: Ini Alasan Ahok Tidak Ditahan dan Hanya Dicekal Ke Luar Negeri](abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Nissa Sabyan Semakin Bersemangat Jadi Duta Kemanusiaan

Figure
Organization