Home / Berita / Nasional / DPR Berharap Masyarakat Tidak Terprovokasi Bom Gereja Samarinda

DPR Berharap Masyarakat Tidak Terprovokasi Bom Gereja Samarinda

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Iskan Qolba Lubis.
Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Iskan Qolba Lubis.

dakwatuna.com – Jakarta.  Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Iskan Qolba Lubis berharap masyarakat tidak terprovokasi pasca peledakan bom molotov di Gereja Oikumene, Samarinda, Kalimantan Timur, pada Ahad (13/11/2016).

“Agar para tokoh agama di Samarinda, dan tempat lain dapat mendamaikan suasana pasca terjadinya ledakan. Sehingga, masyarakat tidak perlu terpancing atau terprovokasi oleh ulah oknum tak bertanggungjawab, ” kata Iskan, di Jakarta, Selasa (15/11/2016).

Menurut Iskan, sebagai sesama anak bangsa seluruh umat beragama di Indonesia memiliki kewajiban untuk menjaga keharmonisan, persatuan dan kerukunan antar umat beragama. Adanya stabilitas yang relatif terjaga belakangan ini, menurut Iskan, harus terus dijaga bersama.

“Kita semua umat beragama di Indonesia memiliki tanggungjawab yang sama untuk turut menjaga keharmonisan dan kerukunan umat beragama. Sehingga mampu menangkal setiap upaya memecah belah kerukunan umat beragama,” tegas wakil rakyat PKS dari Daerah Pemilihan Sumatera Utara II ini.

Iskan menambahkan, bahwa rakyat Indonesia yang sejak dahulu mencintai kerukunan dan toleransi sudah pasti tidak menyetujui aksi kekerasan tersebut. apalagi di dalam ajaran agama manapun tidak dibenarkan melakukan tindakan terorisme.

“Kekerasan seperti terorisme tidak pernah diajarkan agama manapun, terutama Islam yang mencintai perdamaian. Oleh karena itu, semua kalangan tidak mengaitkan kejadian ini dengan sentimen keagamaan. Selain itu kami berharap Kepolisian bisa mengusut kasus ini secara profesional dan terukur,” tegas Iskan. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Ustadz Yusuf Supendi Meninggal Dunia

Organization