Topic
Home / Berita / Nasional / Grand Syaikh Al Azhar Perintahkan Saksi Ahli Ahok dari Mesir Tinggalkan Indonesia

Grand Syaikh Al Azhar Perintahkan Saksi Ahli Ahok dari Mesir Tinggalkan Indonesia

Dr Ahmed al-Tayeb, Syeikh Al-Azhar
Dr Ahmed al-Tayeb, Syeikh Al-Azhar

dakwatuna.com – Jakarta.  Kunjungan Syekh Amr Wardani ke Indonesia sebagai saksi ahli kasus penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menimbulkan polemik di tengah masyarakat muslim Indonesia.

Kehadiran ulama yang tergabung dalam organisasi Daarul Ifta di Mesir ini  dianggap mencampuri urusan dalam negeri Indonesai. Oleh karena itu Grand Syaikh Al Azhar,  Prof Dr. Ahmad Thayyib meminta agar Syaikh Amr untuk segera kembali ke Mesir.

Kabar tersebut diperoleh setelah pendamping dan perancang kunjungan Grand Syekh ke Indonesia pada Februari 2016 lalu, Anizar Masyhadi, dalam pesan singkatnya mengungkapkan, ia telah menghubungi penasihat Grand Syekh Muhammad Abdussalam dari Masyikhoh Al Azhar.

“Grand Syekh meminta dan memerintahkan kepada Grand Mufti Mesir untuk memanggil pulang Syekh Amr Wardani dengan sesegera mungkin, dan tidak ikut mencampuri urusan dalam negeri Indonesia,” tulis Anizar dalam pesannya di grup Al Azhar, sebagaimana republika.co.id, Senin (14/11/2016).

Bahkan, sambung Anizar, Grand Syekh Al Azhar Prof Dr Ahmad Thayyib sama sekali tidak tahu menahu tentang kunjungan Syekh Amr Wardani ke Indonesia. Syekh Amr adalah ulama yang tergabung dalam organisasi Daarul Ifta di Mesir. Organisasi itu dikenal karena pernah mengeluarkan fatwa yang membolehkan non-Muslim memimpin kaum Muslimin.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) sendiri telah melayangkan surat resmi kepada Grand Syaikh Al Azhar,  Prof Dr. Ahmad Thayyib. (baca: Terkait Kunjungan Saksi Ahli dari Mesir, MUI Surati Grand Syaikh Al Azhar)

Dalam surat yang ditandatangani Ketua MUI Dr Ma’ruf Amin tersebut, MUI menilai kunjungan tersebut sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari politik campur tangan urusan dalam negeri Negara lain dan dapat menimbulkan perpecahan di kalangan bangsa Indonesia yang terkenal sebagai bangsa yang moderat dan saling mengjormati. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization