Topic
Home / Berita / Silaturahim / Berbagi Kebahagian, PKPU– Artos Mall Magelang Ajak 40 Anak Yatim Berwisata

Berbagi Kebahagian, PKPU– Artos Mall Magelang Ajak 40 Anak Yatim Berwisata

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
PKPU Magelang dan Artos mall magelang menyelenggarakan program wisata yatim di Taman Kyai langgeng Magelang. Ahad (13/11/2016). (Robi/Putri/PKPU)
PKPU Magelang dan Artos mall magelang menyelenggarakan program wisata yatim di Taman Kyai langgeng Magelang. Ahad (13/11/2016). (Robi/Putri/PKPU)

dakwatuna.com – Magelang.  Hak untuk bermain, hak untuk memperoleh pendidikan dan hak untuk berekreasi merupakan beberapa point hak-hak anak yang harus terpenuhi sesuai Dalam konvensi PBB tahun 1989 tentang hak anak.  Dalam rangka mendukung  pemenuhan hak anak dan membahagiakan anak yatim PKPU Magelang dan Artos mall magelang menyelenggarakan program wisata yatim di Taman Kyai langgeng Magelang.

Wisata yatim yang diadakan pada hari Minggu, (13/11/2016) diikuti oleh 40 anak yang berasal dari kecamatan Sawangan, Salaman, Tegalrejo dan Grabag. Program wisata yatim kali ini dikemas dalam bentuk edukasi dengan outbound, jalan-jalan menikmati wahana yang ada ditempat wisata serta pemberian santunan perlengkapan ibadah dan uang tunai.

Walaupun pada saat acara diguyur hujan tidak menyurutkan anak-anak untuk mengikuti acara. Keceriaan begitu tampak di wajah anak-anak selama mengikuti acara. Rangkaian acara dimulai dengan edukasi melalui game-game seperti tali berantai, air bepindah dll, setelah itu kemudian anak-anak diajak menikmati wahana kereta mini, cinema 6 D dan becak mini serta acara ditutup dengan pemberian santunan perlengkapan ibadah dan uang tunai.

Dalam sambutannya, Surahmadi mengatakan  bahwa program ini bertujuan untuk berbagi kebahagian yaitu donatur, pkpu dan anak saling berbagi kebahagian dengan program wisata yatim, selain itu tujuan dari program ini adalah untuk mendukung pemenuhan hak anak seperti pendidikan lewat outbound, berekreasi dan bermain dengan jalan-jalan di tempat wisata,” katanya.

Chaca, salah satu peserta merasa senang bisa ikut acara ini, “ini merupakan pengalaman pertama saya berwisata disini dan nanti akan saya ceritakan sama ibu saya”, ujarnya.

Program ini merupakan kerjasama antara manajeman artos, PKPU Magelang, sponsor pendukung  yaitu hayatie, ayam penyet Surabaya, Lowo mas, air mineral olimpic, getuk Eco, Getuk Trio dan taman Kyai langgeng serta para donatur Retail Magelang. (Robi/Putri/PKPU/SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Doa Terbaik untuk Ayahanda Harvino, Co-pilot Pesawat Lion Air dan Ayah bagi 10 Anak Yatim

Figure
Organization