Home / Berita / Internasional / Amerika / Masuki Hari Keempat, Protes Anti-Trump Terus Meluas

Masuki Hari Keempat, Protes Anti-Trump Terus Meluas

Demo anti Trump berujung bentrokan dengan aparat. (Islammemo.cc)
Demo anti Trump berujung bentrokan dengan aparat. (Islammemo.cc)

dakwatuna.com – Washington. Hari ini, Ahad (13/11/2016). merupakan hari keempat dari aksi demonstrasi masal di berbagai belahan negara bagian Amerika memprotes terpilihnya Donald Trump sebagai presiden.

Sumber kantor berita France Press memberitakan, puluhan ribu demonstran turun ke jalan di kota Chicago, utara Amerika, mereka meneriakkan yel-yel Anti Trump seperti “No Hate, No Rasicm”

Dari New York dilaporkan sebanyak 15.000 orang melalui akun facebook menyatakan akan turut serta dalam aksi demonstrasi yang diadakan di lapangan Union Square.

Aksi dengan jumlah demonstran serupa juga dikabarkan juga terjadi di kota Los Angeles, barat daya Amerika, berlokasi di taman MacArthur .

Dalam beberapa aksi demonstrasi sebelumnya dilaporkan, para peserta terlibat bentrokan dengan aparat. Sehingga gas air mata kerap digunakan untuk memecah konsentrasi massa. Dilaporkan pula ratusan orang demonstran ditangkap dari beberapa lokasi aksi yang berbeda.

Warga Amerika merasa cemas setelah terpilihnya Donald Trump dalam pilpres Amerika tahun ini, dikarenakan sepanjang kampanye dirinya mengeluarkan pernyataan yang meresahkan masyarakat. Diantarnaya adalah pernyataan anti imigran, anti muslim, dan mengungkapkan kata-kata yang dinilai melecehkan kaum perempuan. (msy/dakwatuna)

Sumber: Islammemo.cc

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Trump Batalkan Rencana Gempur Iran Secara Mendadak

Figure
Organization